Sekda: ASN Jangan Berhenti Berinovasi

95
BACAKAN PIDATO. Sekda Kota Pontianak, Muchamad Akip membacakan pidatonya saat Apel Gabungan di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (17/2). Gusnadi-RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu memacu diri dengan meningkatkan kinerja. Sebagai upaya mengembangkan diri dan serta karir, seorang ASN mesti disiplin, berkualitas, tidak puas dengan capaian serta mampu menguasai teknologi.

“Para ASN harus menjadi birokrat yang melayani dan mengabdi sepenuh hati, menjaga kode etik profesi, berpedoman pada sumpah jabatan dan memegang teguh komitmen Panca Prasetya Korpri,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Muchamad Akip, Rabu (17/2) dalam pidatonya pada Apel Gabungan di halaman Kantor Wali Kota Pontianak.
Akip yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun ini berpesan pada seluruh ASN Pemkot Pontianak sebagai pelayan masyarakat agar memperbaiki proses pelayanan publik dan organisasi secara kontinyu. “Kinerja yang tinggi hanya bisa dilakukan melalui pembaharuan atau inovasi, kita harus siap berinovasi dan tidak akan berhenti dalam melakukan inovasi-inovasi di Kota Pontianak, karena inovasi itu tidak ada batasnya,” tuturnya.
Terlebih, kata dia Pemkot Pontianak saat ini dilirik sejumlah daerah lain untuk belajar tata kelola pemerintahan yang baik. “Sehingga Pemkot Pontianak bisa menjadi laboratorium tata kelola pemerintahan serta menjadi percontohan bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia,” demikian Akip. (agn)