Sebelum Kampus, Asrama Mahasiswa Dulu yang Dibangun

STIM Shanti Bhuana Bengkayang Segera Berdiri

400
MULAI DIBANGUN. Asrama Mahasiswa Kampus STIM Shanti Bhuana Kabupaten Bengkayang mulai dibangun, Jumat (19/2). Kurnadi-RK

Bengkayang-RK. Tidak lama lagi akan berdiri Perguruan Tinggi di Kabupaten Bengkayang, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Bhuana. Sebelum kampusnya dibangun, terlebih dahulu didirikan asrama untuk mahasiswanya.

“Sekitar enam bulan ke depan bangunan asrama mahasiswa ini sudah finishing. Selanjutnya tinggal membangun Gedung Kampus STIM,” kata Frater Stefanus, Pengawas Pekerjaan Pembangunan Asrama STIM Shanti Bhuana Bengkayang ditemui Rakyat Kalbar di Jalan Bukit Tinggi, Kelurahan Sebalo, Jumat (19/2).

Peletakan batu pertama pembangunan Asrama Mahasiswa STIM Shanti Bhuana Bengkayan gini dilakukan perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Dasar&Menengah dan Kebudayaan RI pada 12 Agustus 2015 lalu.

Frater menjelaskan, pihak kampus lebih mengutamakan untuk membangun asrama ini, demi kemudahan para mahasiswa STIM Shanti Bhuana, terutama yang tempat tinggalnya jauh dari kampus. “Belum diketahui pasti kapasitas asrama mahasiswa ini,” katanya.

Dia mengungkapkan, memang STIM Shanti Bhuana belum menerima mahasiswa baru. “Yang penting sarana prasarana kampus sudah tersedia terlebih dahulu, baru memikirkan untuk menerima mahasiswa,” kata Frater.

Menurut Frater, STIM ini nantinya bukan hanya untuk warga Bengkayang, tetapi juga Kalbar dan Provinsi lainnya di Indonesia. “Apalagi Kampus STIM ini di wilayah perbatasan, tidak menutup kemungkinan warga Malaysia belajar di sini,” katanya.

Dia berharap, dengan berdirinya STIM Shanti Bhuana di Bengkayang ini, bisa meningkatkan sumberdaya manusia yang lebih berkualitas. “Pendidikan merupakan salah satu barometer peningkatan sumberdaya manusia suatu daerah,” pungkas Frater. (Kur)