Sayembara Logo MTQ Tersaring Tiga Nominasi

Juara Akan Dimumkan di Harian Rakyat Kalbar, 27-28 November 2015

428
Dewan Juri memilih nominasi Sayembara Logo MTQ. Syamsul Arifin

eQuator – Sayembara logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Tahun 2016 di Kabupaten Kubu Raya akhirnya menyisakan tiga nominasi. Juara akan diumumkan pada tanggal 27-28 November 2015 di Harian Rakyat Kalbar.

Penentuan tiga nominasi ini setelah sebelumnya tim panitia seleksi menyaring lima peserta. Ketiga nominasi ini kemudian akan mengikuti tahapan selanjutnya, sebelum diumumkan pemenangnya. “Lima besar itu sudah kami saring kembali diambil menjadi tiga besar. Ketiga nominasi tersebut, yaitu Feriansyah ST, Baharuddin JH, dan Tri Nanto,” kata Jasmin Haris, Kasubag Pengembang SDM Kesos Kubu Raya, sekaligus Panitia seleksi Logo MTQ, Kamis (26/11)siang.

Juri sayembara logo MTQ ini diketuai Drs Oedang, Sekretaris Dr Ismalil Ruslan Msi, sedangkan‎ anggota Drs Satuki, Mohammad Khadafi, dan Palufi Ikayanti ST. Keputusan para juri tidak bisa diganggu gugat. “Pihak Kubu Raya merupakan fasilitator sayembara logo MTQ, namun tim juri yang memutuskan lima dan tiga besar tersebut dengan menentukan beberapa kriteria,” ujarnya.

 “Memang ada tahapan dewan juri untuk menentukan peserta masuk lima dan tiga besar, baik syinopsinya, warnanya maupun keseluruhannya,” sambung Jasmin.

Sayembara Logo MTQ ini sebelumnya diikuti 34 peserta. Bahkan pesertanya dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar. “Kepada peserta yang tidak masuk lima besar dan saat ini tiga besar, jangan berkecil hati. Karena keputusan itu, bukan dari panitia tetapi dari tim ahli dan tim independen yang menentukannya,” jelas Jamin.

Setelah menentukan tiga besar, selanjutnya akan ditentukan siapa yang menjadi juara pertama. “Dari tiga besar itu, juara satu yang diambil menjadi Logo MTQ tingkat provinsi 2016,” demikian Jasmin (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here