Satpam Harus Siap Hadapi MEA

172
Wakapolres Sambas , Kompol Amri Yudi memotong tumpeng pada peringatan HUT Satpam di Mapolres Sambas. M Ridho/Rakyat Kalbar

eQuator – SAMBAS. Wakapolres Sambas, Kompol Amri Yudi mengingatkan, Satuan Pengamanan (Satpam) harus meningkatkan kompetensi. Mengingat, era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah mulai diberlakukan.
Kepolisian berharap, Satpam kedepan bisa menjadi mitra Polri, terutama dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di wilayah kerja masing-masing. “Dalam melaksanakan tugasnya Satpam jangan berdiri sendiri, melainkan berkoordinasi dengan Polri. Karena itu, jajaran Polsek harus membina Satpam di wilayah masing-masing, sehingga sinergi dalam pelaksanaan tugas,” imbau Amri saat menghadiri peringatan HUT Satpam ke-35 di Mapolres Sambas, Rabu (30/12) lalu.
Menyambut MEA, diharapkan Satpam semakin solid dengan Polri, karena saat MEA diterapkan, maka tantangan akan semakin besar. Satpam harus mampu meningkatkan sinerginya bersama-sama Polri. “Peringatan HUT Satpam ini bekerjasama dengan Polri, dan ini dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, agar tugas Satpam semakin baik setiap tahun,” tegasnya. (edo)