Satlantas Minta Segera Ratakan Bekas Galian Pipa

185
TERHALANG. Para pengendara kendaraan bermotor yang keluar dari Kantor Pengadilan Agama Bengkayang di Jalan Alianyang Kota Singkawang, terpaksa harus bersusah payah melintasi bekas galian pipa yang tidak diratakan kembali, Selasa (15/12). Mordiadi-RK.

eQuator – Singkawang-RK. Menjelang Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 2016, volume kendaraan yang melintas dipastikan akan meningkat. Olehkarenanya, Satlantas Polres Singkawang meminta bekas galian pipa yang memotong atau di pinggir jalan, segera diratakan kembali.

“Bekas galian yang belum ditutup dengan baik, tentunya dapat menggangu para pengguna jalan, hal ini rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Agus Triatmaja SH SIK, Kapolres Singkawang melalui Kasat Lantas, AKP Anton Satriadi SIK SH saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/12).

Anton sangat mengharapkan bekas-bekas galian itu segera ditutup dengan baik, jangan sampai amblas atau menimbulkan cekungan. “Tutuplah dengan benda yang lebih keras, jangan yang seperti kita lihat di beberapa ruas jalan itu, kondisinya sudah amblas, sehingga menimbulkan cekungan,” ungkapnya.

Bekas galian pipa itu bukan hanya memotong ruas jalan. Tetapi, juga terdapat di pinggir-pinggir jalan raya. Tanah bekas galian dibiarkan menumpuk di badan jalan. Sehingga menjadi rawan kecelakaan lalu lintas.

“Segeralah rapikan kembali bekas galian itu, supaya semua kendaraan dapat melintas dengan aman dan lancar. Jangan sampai menunggu korban jatuh baru ditanggapi,” kata Anton.

Dia mengungkapkan telah melayangkan surat ke instansi terkait terkait persoalan bekas galian yang hampir berada di semua ruas jalan di Kota Singkawang. “Kita sudah surati PDAM, Bina Marga, Tata Kota tembusannya ke Walikota Singkawang, terkait persoalan bekas galian ini,” tutup Anton. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here