Satgas Cegah Anak Ngelem

606
ilustrasi - net

Sambas-RK. Membeludaknya jumlah anak ngelem membuat Kepala Desa Penjajab, Pemangkat, Sambas mengambil sikap tegas. Bersama warga, pemerintah desa membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lingkungan Desa Penjajab.

Satgas bekerja merazia dan membina pelaku ngelem yang sudah sangat meresahkan. Satgas akan berpatroli merajia anak ngelem di wilayah Desa Penjajab.

Ketua Satgas Lingkungan Desa Penjajab, Abu Bakar mengatakan, dibentuknya Satgas, karena keresahan orangtua terhadap maraknya kasus anak ngelem. “Dari hasil razia minggu lalu bersama Kepala Desa dan Babinkamtibmas, kita mengamankan belasan anak ngelem. Anak-anak ini diminta membuat surat perjanjian disaksikan aparat pemerintah desa untuk tidak mengulangi perbuatannya,” jelas Abu Bakar, Minggu (21/2).

Para pecandu lem kebanyakan usia remaja dan anak bawah umur. Penyalahgunaan lem ini dilakukan secara berkelompok, dan ada juga terpisah-pisah yang dilakukan di tempat umum dan gedung yang kosong.

“Anak anak yang terjaring langsung dibawa Satgas ke kantor Balai Desa Penjajab, diberi pembinaan berupa nasihat positif,” tegas Abu Bakar. (edo)