Salurkan Bakat di Ajang Bulan Bahasa dan Sastra

186
Para undangan ketika menghadiri pembukaan kegiatan bulan bahasa dan sastra dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda di SMKN 1 Ngabang. Antonius

eQuator – NGABANG-RK. Meskipun Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015 sudah berlalu, namun tidak mengurangi semangat keluarga besar SMK Negeri 1 Ngabang untuk menggelar berbagai macam kegiatan. Salah satu kegiatan yang digelar yakni kegiatan bulan bahasa dan sastra. Kegiatan yang dimulai kemarin hingga hari ini dan dipusatkan di SMKN 1 Ngabang tersebut dibuka Bupati Landak Adrianus Asia Sidot yang diwakili Staf Ahli Bupati Landak, Telly Yolaga.
Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit mengatakan, ada 7 bidang lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan bulan bahasa dan sastra tersebut.
“Ketujuh kegiatan itu yakni, lomba karnaval, lomba presenter, lomba debat bahasa Indonesia, lomba vokal grup, lomba tari kreasi daerah, lomba teater/drama dan lomba Ekpresi Gaya Pelajar (EGP). Dari 18 sekolah SMA sederajat yang ada di Landak, kegiatan ini diikuti sebanyak 9 sekolah,” ujar Domi
Dijelaskannya, kegiatan bulan bahasa dan seni ini memang merupakan agenda rutin dari SMKN 1 Ngabang yang dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan inipun didukung juga oleh KNPI Landak, Disdikbud Landak dan Disporaparekraf Landak,” katanya.
Ia menambahkan, pada kegiatan bulan bahasa dan seni ini akan ditampilkan berbagai ekpresi dari para pelajar yang merupakan generasi muda penerus bangsa.
“Kegiatan inipun untuk mengisi kemerdekaan, terutama merdeka dari dunia pendidikan. Sebab saat ini masih banyak yang belum merdeka dibidang pendidikan disamping dibidang lainnya. Oleh karena itu SMKN 1 Ngabang mencoba untuk menciptakan generasi muda yang merdeka sesuai dengan bakat peserta didik,” ungkapnya.
Ia berharap para peserta didik untuk menggunakan momen ini guna menyalurkan bakatnya.
“Tunjukanlah prestasimu diajang lomba ini. Buktikanlah kepada dunia bahwa kita adalah pemuda cerdas, pemuda yang berprestasi dan penuh inspiratif,” harapnya. (ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here