Rusia 1:0 Portugal Portugal Terjungkal

47

eQuator – Rusia menjamu sesama peserta putaran utama EURO 2016Portugal dalam uji coba di Kuban Stadium, Sabtu (14/11). Turun minus kapten Cristiano Ronaldo, Portugal dipaksa dipaksa menyerah 0-1.

Ronaldo absen dalam dua laga uji coba Portugal di jeda internasional ini. Pelatih Fernando Santos memang tidak memanggil sang bintang Real Madrid. Tanpanya, serangan Portugal kurang menggigit serta dijungkalkan gol tunggal kapten dan gelandang veteran Roman Shirokovpada menit 89.

Gol Shirokov tercipta lewat sebuah skema serangan yang impresif. Diawali akselerasi pemain pengganti Fedor Smolov dari sektor kiri,crossing-nya sampai di dalam kotak penalti.

Sentuhan ringan Artem Dzuba membuat dua pemain Portugal mati langkah dan bola sampai ke jalur lari Shirokov, yang kemudian menaklukkan kiper Rui Patricio tanpa kesulitan berarti.
Portugal tak punya cukup waktu untuk mengejar. Skor 1-0 untuk kemenangan Rusia bertahan hingga peluit panjang.

Berikutnya, Rusia akan beruji coba melawan Kroasia (17/11). Sementara itu, Portugal akan melakoni friendly kontra Luksemburg (18/11). Untuk laga tersebut, Portugal kembali takkan diperkuat kapten dan top scorer mereka. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here