Ruas Jalan Provinsi Mirip Sawah, Lalu Lintas Lumpuh Total

H Suriansyah: Masyarakat Lima Kecamatan Kesulitan Sembako!

120
Jalan Mirip Sawah. Beginilah ruas jalan provinsi yang melintasi Kabupaten Melawi yang kondisinya mirip sawah. Ironisnya, kini ruas jalan yang melewati lima kecamatan itu lumpuh total sehingga tak bisa dilalui angkutan darat seperti truk pengangkut sembako serta kebutuhan lainnya. Iif Usfayadi for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Ruas Jalan Provinsi Kalbar sepanjang 102 kilometer yang melintasi Kabupaten Melawi kondisinya mirip sawah. Ironisnya, kini ruas jalan yang melewati lima kecamatan itu lumpuh total sehingga tak bisa dilalui angkutan darat seperti truk pengangkut sembako serta kebutuhan lainnya.

Tak pelak, masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Nanga Pinoh, Pinoh Selatan, Sayan, Tanah Pinoh hingga Kecamatan Sokan kesulitan untuk mendapatkan sembako guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya sangat prihatin melihat masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Karena angkutan darat yang membawa logislik dari maupun menuju lima kecamatan di Kabupaten Melawi terputus total,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, H Suriansyah, Senin (9/1).

Legislator Partai Gerindra itu mendesak, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalbar untuk segera mengambil langkah-langkah darurat guna mengatasi persoalan tersebut.

“Hal itu penting untuk segera dilakukan guna meringankan beban masyarakat. Jangan sampai masyarakat di lima kecamatan itu harus demo baru permasalahan itu diperhatikan pemerintah. Kalaupun belum tersedia anggaran yang memadai setidaknya ruas jalan tersebut harus diupayakan supaya tetap berfungsi sebagai urat nadi perekonomian masyarakat,” ulas H Suriansyah.

Facebook Comments