RSUD Sekadau Kurang Empat Dokter Umum

247
Ilustrasi.NET

Sekadau-RK. Status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau kini sudah naik menjadi Tipe C. Menggemberakan. Tetapi sayang, tenaga medisnya masih kurang.

“Kita masih butuh tambahan setidaknya empat dokter umum lagi,” kata Sukaran SKM MM, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) RSUD Sekadau kepada Rakyat Kalbar, Kamis (21/1).

Saat ini, ungkap Sukaran, RSUD Sekadau memiliki lima dokter umum. Empat orang di antaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), seorangnya lagi Pegawai Tidak Tetap (PTT). “Dari empat orang dokter PNS itu, seorang masih tugas belajar. Jadi yang ada hanya empat orang,” jelasnya.

Sebelumnya, tambah dia, di RSUD Sekadau terdapat tiga dokter PTT. Namun setelah bertugas sekitar satu tahun, kontrak kerja mereka selesai. “Kendati kekurangan dokter, pelayanan di RSUD Sekadau tidak terganggu, tetap dilaksanakan dengan baik,” kata Sukaran.

Terpisah, Anggota Komisi C DPRD Sekadau, Markus SH MH mengaku prihatin dengan kekurangan dokter di RS plat merah ini. Ia pun menyarankan untuk segera melapor ke Wakil Rakyat secara resmi. “Ini penting, agar kita bersama pemerintah daerah bisa mencari solusinya,” jelasnya.

Markus mengaku, selama ini tidak mengetahui kalau RSUD Sekadau kekurangan dokter umum. “Kita dari dewan siap membantu. Apalagi kalau memang itu untuk kepentingan masyarakat. Kita siap membantu pengalokasian anggarannya,” janjinya. (bdu)