Romantisme Pensiunan PNS Bersama Gubernur Cornelis

76
BERPOSE. Pensiunan PNS Pemprov Kalbar berfoto bersama Gubernur Cornelis di Hotel Kartika Pontianak, Sabtu (4/3). HUMAS PEMPROV FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.idPontianak-RK. Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Kalbar ingin melepas rindu, mengingat kembali romantisme semasa mengabdi. Mereka lantas bermusyawarah dan akhirnya sepakat bertemu di Hotel Kartika Pontianak, Sabtu (4/3).

Pertemuan para pensiunan tersebut dibalut tema ‘Temu Kangen’. Ada 600 mantan PNS Pemprov Kalbar bernostalgia. Kemarin, mereka serasa berkerja lagi, lantaran Gubernur Drs. Cornelis, MH hadir menyemarakan momen kenangan.

“Acara ini spontanitas. Tidak semua pensiunan diundang. Momen ini merupakan langkah awal untuk mengadakan pertemuan yang lebih besar di kemudian hari,” kata Budi Heriyanto, Ketua Panitia Penyelanggara ‘Temu Kangen’, kemarin.

Gubernur Cornelis memanfaatkan pertemuan pensiunan itu dengan memberi pesan dan motivasi kepada mantan abdi negara. Dia berharap, pensiunan tetap mengabdi kepada masyarakat, meski sudah tak digaji.

“Jangan beranggapan diri anda sudah tidak berguna. Situasi Indonesia seperti sekarang ini, sebenarnya membutuhkan anda semua,” ucap Gubernur Cornelis kepada pensiunan yang hadir.

Menurut Cornelis, intoleransi tengah mengintai bangsa Indonesia. Tentu fenomena tersebut bisa saja membahayakan keselamatan negara. “Para pensiunan PNS bisa memberikan penjelasan atau edukasi kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Cornelis yang dulunya juga PNS.

Orang nomor satu di jajaran Pemprov Kalbar itu berpendapat, seyogianya tugas utama PNS, mempersatukan seluruh rakyat Indonesia. “Walau sudah pensiun, komitmen mempersatukan bangsa Indonesia sudah menjadi sumpah, ketika menjadi PNS,” tegas Cornelis.

Oleh karena itu, meski telah pensiun pun, mantan PNS diharapkan masih memiliki semangat berdemokrasi. “Minimal di dalam keluarga anda sendiri atau di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Acara ‘Temu Kangen’ Pensiunan PNS Pemprov Kalbar juga dihadiri mantan Wakil Gubernur Kalbar LH. Kadir, Mantan Sekda Kalbar Syakirman serta mantan pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemprov.

 

Laporan: Deska Irnansyafara

Editor: Hamka Saptono