Rohis Menggembleng Akhlak Pelajar

186
Kegiatan Rohis yang dilaksanakan SMAN 3 Teluk Keramat

eQuator – Sambas. Rohani Islam (Rohis) sangat diperlukan untuk membentuk akhlak pelajar SMAN 3 Desa Sungai Baru, Kecamatan Teluk Keramat. Salah satunya, Rabu (11/11), digelar kajian mengenai agama Islam di sekolah tersebut.

Pembina Rohis SMAN 3 Teluk Keramat, H Ahyan SPdI mengungkapkan, pembentukan Rohis untuk memperdalam wawasan pelajar mengenai agama Islam, membentuk kader dakwah, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, meningkatkan ukhuwah Islamiyah, serta membentuk akhlak yang baik bagi seluruh anggota ekstrakurikuler itu. “Siswa dan siswi yang mengikuti kajian mengenai pendalaman dan memperkuat ajaran Islam khusyuk mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dan diterima dengan baik oleh seluruh anggota Rohis,” ungkap Guru Agama Islam SMAN 3 teluk Keramat.

Rohis tegas Ahyan, dibentuk untuk menanamkan nilai–nilai keagamaan kepada seluruh anggota Rohis, karena jam wajib belajar di sekolah mengenai pelajaran agama masih sangat kurang. “Fungsi Rohis adalah forum, pengajaran, dakwah, dan berbagi pengetahuan Islam,” katanya.

Ketua Rohis SMAN 3 Teluk Keramat, Sahrul menambahkan, ekstrakurikuler ini juga telah menyusun program kerja, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). “Rohis mampu membantu mengembangkan ilmu agama Islam yang diajarkan di sekolah,” ucapnya.

Dia menegaskan, Rohis merupakan kegiatan rutin ekstrakurikuler yang dilaksanakan setiap Rabu pukul 14.00 sampai pukul 16.00. “Rohis kegiatannya setelah pulang sekolah,” katanya. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here