RK Dukung Kemajuan Olahraga Kalbar

101
Silaturahim. Kepala Dispora Kalbar, Syawal Bondorekso saat menerima kunjungan silaturahim Manajer Pemasaran Harian Rakyat Kalbar, Mohamad Qadhafy, di ruang kerjanya, Rabu (23/12) lalu. Istimewa for RK.

eQuator – Pontianak-RK. Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Provinsi Kalbar mendukung sumbangsih pemberitaan yang dilakukan Harian Rakyat Kalbar dalam upaya mengangkat kemajuan olahraga di Kalbar.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dispora Provinsi Kalbar, Syawal Bondorekso saat menerima kunjungan silaturahim Manajer Pemasaran Harian Rakyat Kalbar, Mohamad Qadhafy, Rabu (23/12) lalu.

Dalam kesempatan itu, Syawal menyatakan bahwa terdapat tiga pilar keolahragaan yang sejauh ini menjadi fokus konsentrasi Dispora Kalbar untuk dimajukan. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistim Keolahragaan Nasional (SKN) ketiga pilar tersebut yakni olahraga prestasi, olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan.

Dengan demikian, kemajuan olahraga di Kalbar tidak terlepas oleh dukungan dari berbagai pihak, termasuk media massa.

Sementara itu, Mohamad Qadhafy mewakili Rakyat Kalbar mengapresiasi sambutan baik yang diberikan oleh Dispora Provinsi Kalbar. Dia menyatakan, Rakyat Kalbar sangat konsen dengan kemajuan olahraga daerah. Tak hanya dari segi pemberitaan-pemberitaan, Harian Rakyat Kalbar dalam beberapa kesempatan turut ikut menginisiasi terselengaranya event-event olahraga.

Ke depan, Qadhafy mengatakan, Rakyat Kalbar terus akan berupaya meningkatkan kontribusi terhadap kemajuan olahraga. Dengan cara membuat event-event keolahragaan dengan menggandeng berbagai pihak termasuk Dispora Provinsi Kalbar. Dengan tujuan untuk memacu perkembangan bakat serta kemajuan prestasi para atlet.

“Rakyat Kalbar tentunya siap mendukung dan menjadi mitra dalam setiap penyelengaraan olahraga yang dilaksanakan demi kemajuan olahraga di Kalbar,” harapnya.

Reporter: Fikri Akbar

Redaktur: Andry Soe