Riasan Tony Stark Jadi Hoax

66
HOAX

eQuator.co.id – PESAN yang disertai foto seseorang pria dengan tabung besi dan kabel tertanam di dadanya tiba-tiba menyebar via WhatsApp. Kebanyakan foto itu berasal dari akun-akun media sosial. Misalnya, akun Facebook Morgan Nisa Putri yang pada 6 April lalu menyebarkan foto tersebut sampai empat buah dengan angle berbeda.

Unggahan foto itu disertai status, ’’Lelaki ini sombong dengan kekayaannya dan ketampanannya. Dia diuji Tuhan hingga tubuhnya harus dipasangi alat khusus agar bertahan hidup. Kini dia membaktikan hidup demi masyarakat. Sebarkan! Jangan berhenti di kamu! Agar dapat menjadi hikmah’’.

Lelaki itu bukan sombong dengan kekayaan dan ketampanannya. Peranti yang dipasang di dadanya tersebut juga tidak menunjukkan sang lelaki itu sedang sakit atau bertahan hidup. Kemungkinan Morgan Nisa Putri kurang nonton film. Sebab, pria dalam foto itu Robert Downey Jr, Pemeran Tony Stark dalam Film Iron Man. Celakanya, sudah lebih dari dua ratusan pengguna Facebook yang menyebarkan kekonyolan Morgan Nisa Putri tersebut.

Dalam foto itu, Downey sedang dirias oleh make-up artis Jamie Kelman. Anda bisa menemukan foto asli beserta penjelasan yang sebenarnya lewat situs Jamie Kelman di www.kelmanstudio.com. Menurut situs itu, Jamie sedang membuat make-up kulit dada prostetik yang mengelilingi besi yang menjadi sumber tenaga Tony Stark. (Jawa Pos/JPG)