Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi

Daud: Tali Asih Penghormatan yang Diberikan Pemerintah

68
Foto: Daud Cino Yordan

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Sebanyak 30 atlet serta pelatih berprestasi menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Yakni, pada upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KKU, Kamis (10/11).

Atlet dan pelatih berprestasi tersebut mendapatkan penghargaan berupa piagam serta sejumlah uang tali asih sebagai penghormatan yang diberikan pemerintah daerah. Karena telah mengharumkan nama baik  Kabupaten Kayong Utara.

Satu di antara atlet kebanggaan Kayong Utara, Daud Cino Yordan mengapresiasi langkah pemerintah yang menjadikan atlet berprestasi sebagai salah satu pahlawan serta memberikan penghargaan di hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Menurutnya, penghargaan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat memotivasi atlet-atlet muda agar giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional masa mendatang.

“Pemerintah daerah memberikan tali asih kepada kita pelaku olahraga. Tentu ini menjadi motivasi bagi saya dan teman–teman agar terus berprestasi membawa harum nama daerah, bangsa dan negara,” ujar petinju yang meraih sabuk WBO Asia Pasifik dan Asia Selatan ini.

Petinju yang juga membina Daud Boxing Club ini menambahkan, pemuda bisa berkarya dan membawa harum nama bangsa serta negara tidak hanya tertumpu pada bidang olahraga saja, namun bisa berprestasi di segala bidang, seperti pendidikan.

“Saya mengimbau kepada pemuda Kabupaten Kayong Utara agar dapat berkiprah di bidang apapun itu. Mari kita berkreasi dengan apa yang kita miliki untuk membawa harum nama bangsa dan negara serta keluarga tentunya,” seru Daud Cino Yordan.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe