Resmikan TB Budan Permata

121
TAMAN BACA: Ketua TP-PKK KKU Ny Diah Permata Hildi memberikan sambutan pada peresmian Taman Bacaan Permata Bunda, di Jalan Tanah Merah, Sukadana, Kayong Utara. KAMIRILUDDIN/RAKYAT KALBAR.

eQuator – Sukadana-RK. Ketua Tim Penggerak(TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kayong Utara(KKU) Ny Diah Permata Hildi meresmikan Taman Bacaan Permata Bunda di jalan Tanah Merah, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Jumat (18/12).

Turut hadir Asisten I (Bidang Pemerintahan dan Pembangunan) Sekretaris Daerah (Setda) Kayong Utara (KKU), Syarif Muzahar yang mewakili Bupati Kayong Utara, Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah, Sekretaris Camat Sukadana, ibu-ibu PKK KKU serta anak-anak sekolah dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Ny Diah Permata Hildi menerangkan, mengenai hal ini, sangat perlu peran serta keluarga, sekolah, maupun masyarakat dalam upaya menumbuh kembangkan kegemaran dalam membaca sejak dini. Untuk itu, sambung dia, mengenai hal ini, sangat perlu dilakukan melalui, keluarga yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda), tentunya melalui buku murah dan berkualitas.

“Selain itu, untuk satuan pendidikan, dengan pengembangan dan memanfaatkan taman bacaan sebagai proses pembelajaran. Serta bagi masyarakat, dengan menyediakan buku-buku yang mudah, sehingga dapat terjangkau, murah dan bermutu, bagi kita semua,” ungkapnya. (lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here