Ratusan CPNS Kubu Raya 2010/2012 Terima SK Pengangkatan

Bupati: Harus Disyukuri dengan Dedikasi Tinggi

171
Penyerahan SK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali menyerahkan SK terhadap perwakilan CPNS 2010/2012 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (6/11). Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id-Kubu Raya-RK. Sebanyak 326 CPNS 2010/2012 menerima Surat Keputusan (SK) yang diserahkan langsung Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali. Terhadap tiga perwakilan sekaligus pembekalan selama tiga hari di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (6/11).

Momentum penyerahan SK tersebut disambut gembira oleh ratusan CPNS 2010/2012. Setelah melewati penantian panjang selama tujuh tahun. Apalagi nasib mereka sempat terkatung-katung tanpa kejelasan pasti kapan akan diangkat sebagai abdi negara.

Namun berkat perjuangan yang dilakukan Pemerintah Kubu Raya dibawah kepemimpinan Bupati H Rusman Ali, akhirnya SK bisa diterima seluruh CPNS. Bahkan, mereka sudah mulai bertugas ke seluruh kecamatan se-Kubu Raya.

“Setelah pengangkatan ini seluruh CPNS harus melaksanakan kewajiban untuk bekerja sesuai aturan. Tepat masuk kerja pukul 07.30 dan pulang pukul 15.30 WIB,” ucap Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali.

Dalam acara penyerahan SK Bupati Kubu Raya tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil formasi pelamar umum tahun anggaran 2017 dihadiri beberapa kepala SKPD di jajaran Pemerintahan Kubu Raya. “Pengangkatan ini harus disyukuri dengan dedikasi tinggi,” tegas Bupati.

Penyelesaian CPNS 2010/2012 melalui sejumlah tahapan panjang serta permasalahan. Bahkan sempat dibatalkan sebelumnya. Hanya saja, Pemerintah Kubu Raya terus memperjuangkan dengan berkoodinasi bersama pemerintah pusat dan kementerian.

“Secara tidak langsung keberhasilan ini berkat silaturahmi. Makanya kita harus banyak bersilaturahmi sehingga pada akhirnya CPNS ini bisa selesai. Dengan datangnya Menteri PAN-RB serta memastikan untuk menyelesaikan permasalahan CPNS,” ungkap H Rusman Ali.

Melalui kelulusan tersebut, H Rusman Ali mengharapkan agar CPNS menunjukan rasa syukur melalui dedikasi yang tinggi. Dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sepenuh hati.

“Mari kita tingkatkan ibadah kepada Tuhan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Serta berterima kasih dengan yang membantu. Yakni, Bupati dan jajarannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan, dalam pengangkatan serta posisi penempatan tidak ada intervensi dari Bupati. Prosesnya sesuai dengan kebutuhan dan fomasi. “Jadi, tolong dicamkan bahwa semuanya masih CPNS 80 persen. Kerja yang baik agar nanti bisa jadi 100 persen,” ingat H Rusman Ali.

Bersamaan itu, mantan anggota DPR RI ini mengajak seluruh CPNS untuk wajib mensyukuri pengangkatan ini. “Bahkan, CPNS tahun 2010 sempat dibatalkan oleh pemerintah pusat lantaran dianggap tidak memenuhi prosedur. Namun karena kita intens melakukan koordinasi serta menjalin silaturahmi, akhirnya titik penyelesaian bisa muncul. Menteri PAN RB hadir ke Kubu Raya memastikan penyelesaian CPNS 2010/2012,” ulasnya.

Dengan bertambahnya CPNS Kubu Raya diharapkan bisa membantu meningkatkan pelayanan di masyarakat. “Makanya kita minta agar bisa disiplin. Kita minta dinas pendidikan dan kesehatan khususnya untuk memperhatikan mereka agar masuk tepat waktu,” tegasnya.

Penerimaan SK telah memastikan bahwa seluruh CPNS dapat bertugas sesuai posisi dan tanggung jawabnya. “Tidak lagi termenung menunggu dan hari ini sudah jelas. Selama itu, jika tidak bagus tentu yang bersangkutan akan diberikan teguran. Dan kalau masih berlanjut tidak akan kita berikan CPNS-nya,” ucap Bupati Kubu Raya.

Reporter: Syamsul Arifin
Redaktur: Andry Soe