Rasmidi dan Simon Petrus Resmi Jadi Wakil Rakyat

365
DIABADIKAN . Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani dan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Albert Yaputra berpose bersama dua orang anggota PAW DPRD Provinsi albar asal partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono. ISFIANSYAH /RK

eQuator – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalbar mengharapkan kepada anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Demokrat yang baru dilantik supaya dapat bekerja maksimal.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalbar, Albert Yaputra berpesan, terhadap dua orang anggota PAW DPRD Provinsi Kalbar yang baru dilantik, yaitu Simon Petrus menggantikan Andi Aswad serta Rasmidi menggantikan Mijino yang berasal dari Partai Demokrat untuk dapat bekerja dengan baik serta dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Albert menjelaskan, dengan dilantiknya dua anggota PAW dari Partai Demokrat ini tentunya dua kursi di DPRD Provinsi Kalbar yang sempat kosong saat ini sudah kembali terisi dan tentunya dapat bekerja secara maksimal melalui Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi Kalbar.

“Selama ini dirasakan kurang. Dengan masuknya PAW ini tentunya menjadi lengkap sehingga diharapkan dapat bekerja dengan maksimal,” harap Albert Yaputra yang menghadiri acara pelantikan anggota PAW DPRD Provinsi Kalbar di Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Selasa (17/11).

Menurutnya, sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar yang berasal dari Partai Demokrat tentunya harus benar-benar dapat mengikuti arahan serta instruksi dari partai. Selain itu apa yang menjadi aspirasi dan permasalahan di tengah-tengah masyarakat harus dapat diperjuangkan.

“Kalau lagi reses kita minta kepada mereka harus terjun menjalankan tugas terima aspirasi masyarakat serta angkat ke dewan untuk diperjuangkan,” tegasnya.

Sementara itu, mengenai Pilkada serentak di tujuh kabupaten di Provinsi Kalbar, Albert berharap dan menargetkan dengan adanya sejumlah kader dari Partai Demokrat yang ikut dalam pencalonan untuk dapat meraih kemenangan.

“Jadi kita harapkan target minimal 30 persen dari tujuh kabupaten ini dan 30 persen kami memperjuangkan sampai di atas 50 persen untuk meraih kemenangan terhadap calon yang diusung dari Partai Demokrat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani mengatakan, terhadap anggota PAW yang baru dilantik dan diambil sumpah janjinya tentu harus bisa menjalankan amanah saat menjabat sebagai wakil rakyat.

“Bagi anggota DPRD yang baru dilantik agar bisa bekerja dengan maksimal. Sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD. Serta segera beradaptasi dengan lingkungan DPRD sendiri,” ucap Evi.

Reporter: Isfiansyah

Redaktur: Andry Soe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here