Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-55 di Sanggau

Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik

71
PENGHARGAAN. Bupati Sanggau, Paolus Hadi (kiri) menyerahkan Lencana Panca Warsa kepada Kepala Kwarcab Sanggau, dalam Apel Besar Gerakan Pramuka di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (18/11). Darmansyah Dalimunthe-RK

eQuator.co.id – Sanggau-RK. “Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik” merupakan tema unik yang diusung dalam Apel Besar Puncak Peringatan Hari Praja Muda Karana (Pramuka) ke-55 di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (18/11).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi SIP bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka tersebut. Dalam amanatnya, pria yang akrab disapa PH memfokuskan pada pembangunan karakter bangsa, sekarang dan ke depannya.

“Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas,” jelas PH.

Dalam kesempatan tersebut, PH juga sangat mengharapkan Apel Besar atau kegiatan kepramukaan lainnya bisa dipusatkan di Sabang Merah. “Karena di sana sudah menjadi Bumi Perkemahan Sanggau,” terangnya.

Di belakang Bumi Perkemahan Sanggau itu terdapat hutan kota seluas 25 hektar. “Terdapat pula Kantor Pramuka. Sudah dipersiapkan juga kawasan untuk perkemahan,” beber PH.

Bumi Perkemahan Sanggau tersebut dapat menampung sekitar lima ribu peserta upacara atau kegiatan kepramukaan lainnya. “Diharapkan kegiatan pramuka lebih banyak lagi ragamnya, supaya lebih menarik dan semarak,” harap PH.

Dalam Apel Besar tersebut, PH juga menyerahkan tanda penghargaan berupa Lencana Panca Warsa kepada 16 Pembina Pramuka di Kabupaten Sanggau. Penghargaan tersebut dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalbar.

 

Laporan: Darmansyah Dalimunthe

Editor: Mordiadi