Puluhan Ribu Dukungan Mengalir untuk Rahmad-Ridwan

R2 Dipastikan Lolos Maju Bursa Pilkada Mempawah

222
PLENO. Rahmad Satria memantau pleno di Kecamatan Siantan, Rabu (7/2). Ari Sandy-RK

eQuator.co.id – MEMPAWAH-RK. Hari ini, (7/2) KPU Kabupaten Mempawah di tingkat kecamatan melaksanakan rapat Pleno Verifikasi Faktual Dukungan Perbaikan Rahmad Satria-Ridwan Rusli yang maju pada bursa Pilkada Mempawah dari jalur perseorangan.

“Hari ini KPU melakukan verifikasi faktual hasil perbaikan calon perseorangan di tiap-tiap kecamatan, dimana verifikasi tersebut diperuntukan pada pasangan calon Rahmad-Ridwan dari jalur perseorangan,” ujar Ketua KPU Mempawah Kusnandi, Rabu (7/2) siang.

Setelah pleno di tingkat kecamatan yang telah dilakukan, pihaknya akan melakukan pleno di tingkat Kabupaten. “Untuk pleno tingkat kabupaten nanti akan dilakukan pada Jumat (9/2) pukul 13.00 WIB bertempat di Wisata Nusantara, Mempawah,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, dari minimal dukungan berdasarkan aturan KPU Mempawah yaitu 18.213. Bakal Pasangan Calon Rahmad-Ridwan sebelumnya telah memiliki jumlah dukungan yang telah Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 17.295 dan masih kurang 918 dukungan.

“Dari jumlah kekurangan dukungan sebanyak 900an, Bapaslon tersebut sebelumnya telah menyerahkan sebanyak 8000 jumlah dukungan,” ungkapnya.

“Menurut informasi dilapangan pasangan tersebut sudah memenuhi syarat, namun data rillnya menunggu pleno ditingkat kabupaten pada jumat mendatang,” timpal Kusnandi.

Tahapan selanjutnya, pada Kamis (8/2), KPU Mempawah akan memanggil seluruh Bapaslon, tim dan LO terkait sosialisasi kampanye serta penyampaian dana kampanye.

“Untuk tanggal 12 Februari nanti akan dilakukan penetapan calon, pada hari berikutnya yakni tanggal 13 Februari akan dilakukan cabut undi nomor urut. Dalam minggu ini kita memang miliki jadwal yang padat,” ujarnya menutup pembicaraan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telepon, Rahmad Satri mengungkapkan, sesuai dari pantauan dirinya bersama tim yang bergerak di tiap-tiap kecamatan telah mengantongi 4500-an lebih jumlah dukungan Memenuhi Syarat (MS) dari 8000-an dukungan perbaikan yang diserahkan.

“Alhamdulillah, sekitar 400 persen lebih dukungan dari jumlah kekurangan yang dibutuhkan atau sekitar 4500an dukungan,” ungkapnya sembari bersyukur.

Ketua DPRD Mempawah tersebut mengungkapkan, dukungan tersebut menjadi modal tambahan yang jika dikalkulasikan jumlah yang mengalir untuk dirinya dan Ridwan Rusli kurang lebih sebanyak 30 ribu dukungan.

“Ini merupakan energi tambahan untuk kita melangkah pada fase berikutnya,” tuturnya.

“Terkhusus, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah tulus dan ikhlas mendukung kami tanpa ada embel-embel, janji palsu dan menjanjikan sejumlah uang bagi masyarakat yang menyerahkan KTP,” sambung Rasa sapaan akrabnya.

Dari proses pleno yang dilakukan di tingkat kecamatan, menurut pemantauannya telah berjalan sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku saat ini.

“Saya tadi memantau proses pleno di PPK siantan. Saya kira seluruh mekenisme dan tahapan verifkasi oleh KPU sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Sky)