Pucuk Merah Penuhi Jalan Sungai Pinyuh-Mempawah

228
Didampingi Kasi Pariwisata Disdikpora Mempawah Arhanuddin, Lurah Sungai Pinyuh Agus Suhaini, dan Ketua Pokdarwis Sungai Pinyuh Edy Sugito, secara simbolis Camat Sungai Pinyuh Samsul Rizal menanam Bunga Pucuk Merah. Ari Sandy

eQuator – Mempawah. Keindahan menciptakan kenyamanan, sehingga orang betah di suatu tempat. Itulah tujuan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Sungai Pinyuh menanam sebanyak 30 batang Bunga Pucuk Merah. Penanaman dilakukan dari Pasar Sungai Pinyuh hingga jalan menuju ibukota Kabupaten Mempawah.
“Gerakan Menanam Bunga ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Sapta Pesona di lingkungan masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh. Melalui aksi ini, kami bertekad mewujudkan Sapta Pesona,” ujar Ketua Pokdarwis Sungai Pinyuh, Edy Sugito.
Penanaman Bunga Pucuk Merah dilakukan secara simbolis oleh Camat Sungai Pinyuh, Samsul Rizal. Didampingi Kasi Pariwisata Disdikpora Mempawah Arhanuddin, dan Lurah Sungai Pinyuh Agus Suhaini. “Memperindah kawasan Pasar Sungai Pinyuh sangat penting dan strategis. Sebab, Sungai Pinyuh menjadi wilayah persinggahan bagi masyarakat yang melintas di jalur Pantura, maupun daerah perhuluan Kalbar,” harap Edy.

Mantan Anggota DPRD Mempawah itu menilai, selain mewujudkan Sapta Pesona, penanaman Bunga Pucuk Merah juga menjadi upaya untuk menata dan mempercantik lingkungan Pasar Sungai Pinyuh.
Sementara itu, Camat Sungai Pinyuh Samsul Rizal mendukung penuh Gerakan Penanaman Bunga yang dilakukan Pokdarwis. Menurut Camat, keberadaan bunga-bunga di sepanjang jalan akan menambah keindahan dan kesejukan Pasar Sungai Pinyuh. “Kita mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada semua pihak, yang berupaya menciptakan keindahan dan penataan yang baik terhadap lingkungan masyarakat,” ujar Camat.
Lebih jauh, Samsul Rizal meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat untuk menjaga dan merawat Bunga Pucuk Merah yang telah ditanam di lingkungan Pasar Sungai Pinyuh. Sehingga Bunga Pucuk Merah dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. “Tolong bunganya dirawat dan dijaga. Jangan ada tangan-tangan jahil yang merusak tanaman bunga. Mari bersama-sama kita ciptakan keindahan dan keasrian lingkungan Pasar Sungai Pinyuh,” ajaknya.

Reporter: Ari Sandy

Redaktur: Yuni Kurniyanto