Proyek Jalan Perbatasan Beres, “Kontraktor” pun Dipulangkan

414
DIPULANGKAN. Para personel Satgas Pembangunan Jalan Perbatasan RI-Malaysia dikembalikan kembali ke satuan masing-masing, Kamis (17/12). Kasdam Tpr., Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, yang melepas para anggota Satgas.

eQuator – Pontianak-RK. Kepala Staf  Kodam  (Kasdam) XII/Tpr, Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, mengembalikan personel Satgas Pembangunan Jalan Perbatasan  RI-Malaysia ke satuan masing-masing, Kamis (17/12). Pembangunan tersebut sudah dapat diselesaikan sesuai dengan target dari segmen satu sampai sepuluh selama tujuh bulan.

“Dimulai dari Temajuk Sambas hingga Merakai Sintang, total jarak yang dapat diselesaikan 172 KM, sedangkan lebarnya 25 meter dan badan jalan 14 meter,” jelas Aris di Aula Pomdam XII/Tpr, Jalan Rahadi Oesman No. 1 Pontianak.

Pembangunan jalan perbatasan merupakan kerja sama TNI AD dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dimulai pada Mei 2015 hingga November 2015, memang untuk membuka jalan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.

Lanjutnya, satuan yang melaksanakan pembangunan jalan di perbatasan yakni dari Yonzipur 3 Kodam III/Slw, Yonzipur 2 Kodam II/Swj, Yonzikon 11, dan Yonzikon 13, sejumlah 270 orang beserta materil yang lain sudah kembali ke satuannya. “Mereka dilepas hari ini dan akan menggunakan Kapal Lawit dari Pontianak menuju ke Jakarta,” papar Aris.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut akan dilanjutkan kembali oleh Satgas lain, gabungan satuan dari luar Kalbar, untuk mengerjakan enam segmen yang rencananya akan dimulai Februari 2016 mendatang. Aris didampingi Perwira Ahli Pangdam XII/Tpr., Para Asisten Kasdam XII/Tpr., LO AL, LO AU, dan para Kabalakdam XII/Tpr. (Zrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here