Promosi Ekonomi Kreatif Ke Masyarakat

255
peserta mengikuti senam dilapangan GOR Patih Gumantar Ngabang, dalam kegiatan pengembangan ekonomi kreatif, Jumat (4/12)--Antonius

eQUator – Ngabang-RK. Ratusan peserta yang terdiri dari Kepala SKPD, anggota Polres Landak, pelajar dan masyarakat mengikuti senam dalam kegiatan pengembangan ekonomi kreatif, di GOR Patih Gumantar Ngabang, yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Landak, Jumat (4/12).
Tak sekedar senam, masyarakat diperkenankan menjual kuliner, dengan berbagai jenis yang ditampilkan.
“Kegiatan yang dilakukan itu dalam pengembangan ekonomi kreatif. Memperkenalkan hasil karya seni dan kuliner dari pembinaan masyarakat,” kata Kasi Ekonomi Kreatif Disporaparekraf Landak, Sudirman.
Di jelaskannya, kegiatan ekonomi kreatif sangat berhubungan dengan olahraga dan seni. “Kalau senam itu di bidang olahraga, kuliner dan musik ini dibidang seni. Ada juga doorprize bagi yang berutung,” katanya.
Kegiatan ini sengaja digelar sesering mungkin untuk memperkanalkan karya masyarakat dan mengajak masyarakat terampil. “Yang datang pasti membeli minuman dan makanan setelah olahraga. Demikian juga dengan karya seni anyam-anyaman. Kalau ada yang menarik pasti banyak yang beli. Jadi, kegiatan ini untuk mempromosikan kegiatan ekonomi kreatif,” pungkasnya. (ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here