Programnya Pro Rakyat, Masyarakat Makin Yakin Midji-Norsan akan Menang

9
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji bersama masyarakat (Kang Enchus for Equator).
Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga Sutarmidji bersama masyarakat (Kang Enchus for Equator).

eQuator.co.idKUBU RAYA. Saat bersilaturahim dengan masyarakat Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (15/5/18), Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji menuturkan pembangunan yang baik adalah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Masyarakat Rasau Jaya merasa bahagia atas kehadiran Cagub Kalbar Sutarmidji. Hal tersebut diungkapkan Musa Zakaria, tokoh masyarakat Rasau Jaya. “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahim dengan Cagub Kalbar Sutarmidji,” ujarnya.

Musa juga mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. “Mari kita gunakan hak pilih pada 27 Juni mendatang dengan mencoblos nomor 3, Midji-Norsan,” ajaknya.

Jika gubernur bisa memahami suatu daerah dan masyarakatnya maka kesejahteraan akan terwujud. Dengan hadirnya Sutarmidji di Rasau Jaya maka secara tidak langsung Sutarmidji ingin mengetahui kebutuhan dan keadaan masyarakat Rasau Jaya melalui dialog langsung.

Pembangunan yang baik menurut Sutarmidji harus didasarkan pada kebutuhan masyarakat. Tujuanya kata Sutarmidji agar pembangunan bisa dinikmati bersama. “Pembangunan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar bisa dinikmati,” katanya.

Ia mencontohkan apa yang telah dilakukannya di Kota Pontianak yaitu dengan membangun rumah sakit tanpa kelas khusus pengguna kartu BPJS.

Karenanya, dirinya bersama Ria Norsan jika terpilih nanti akan membangun Rumah Sakit Soedarso sebanyak 12 lantai dengan tanpa kelas dan dikhususkan untuk masyarakat pengguna BPJS. “Layanan kesehatan seperti itulah yang dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Pendidikan juga kata Sutarmidji harus diupayakan gratis sampai tingkat atas. “Program Midji-Norsan nanti SMA dan SMK akan gratis,” tegasnya.

Masyarakat Rasau Jaya yang hadir antusias menyambut program yang dipaparkan Sutarmidji. Diakui salah satu warga, program yang dipaparkan Sutarmidji pada bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat Kalbar saat ini.

“Programnya sesuai dengan yang kami butuhkan. Kami akan menangkan Midji-Norsan di Kubu Raya,” ujar Tarkim (46).

“Saya yakin Midji-Norsan akan menang,” lanjut Tarkim dengan diaminkan warga lain. (rls).