Pria Enam Isteri Rayakan Ultah Istri Pertama

95
ADIL. Narjo bersama anak dan istrinya pada saat perayaan Ultah istri pertamanya, Senin (11/1) malam. Antonius

eQuator – NGABANG-RK. Setyo Joko Sunaryo alias Narjo, bersama enam istri dan anak-anaknya merayakan pesta ulang tahun (Ultah) istri pertamanya, Sopia, di kediamannya, Senin (11/1) malam. Ultah Sopia ke 32 itu dilaksanakan sederhana, hanya mengundang tetangga untuk hadir.
Dimulai doa bersama, setelah itu lilin pun ditiup dan kue dipotong lalu dibagikan. Satu persatu, Sopia membagikan kue Ultahnya. Pertama diberikan kepada Sang Suami, kemudian memberikan ke sesama istri dan anak-anaknya.
Narjo menjelaskan, acara sederhana ini untuk mendidik semua istri dan anak-anak agar bisa hidup sederhana. “Kita tidak perlu bermewah-mewah, terpenting hidup damai dan bisa berbuat adil, jujur, dalam satu rumah,” ujarnya.
Dikatakan Narjo, selain bulan Februari dan Desember, setiap bulan ia merayakan Ultah semua isteri dan anaknya. “Dan ada juga bulannya sama hanya beda tanggalnya saja. Tapi semuanya dirayakan. Kita harus berbuat adil,” katanya.
Setiap perayaan Ultah ini, ia berharap semua istri dan anaknya bisa hidup damai dalam satu keluarga. Tidak ada perbedaan dari istri yang satu dengan istri yan lain, dan bisa menjalin cinta kasih ke sesama istri dan anak-anaknya.
“Jangan sampai terjadi pertengkaran atau selisih paham, baik dari sekarang sampai selama-lamanya,” harap Narjo.
Ia mengakui, dari awal hingga saat ini belum pernah ada masalah dalam keluarga.
Semua istri dan anaknya hidup rukun dan damai dalam satu keluarga. “Jika ada yang bersalah mereka secepatnya minta maaf, tidak membiarkan hingga menjadi permasahan besar,” terang Narjo
Senada, Sopia pun berharap, setelah perayaan ultahnya yang 32 tahun ini, keluarga tetap damai dalam kehidupan sehari-hari. “Kita selalu ingin hidup damai rukun dan diperlakukan adil. Semua sama, tidak dibeda-bedakan,” ujarnya singkat.

Laporan: Antonius
Editor: Kiram Akbar