Presiden Jokowi ke Mempawah

Sebelum atau Setelah Peringatan Hari Pangan Sedunia

50
Wakil Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana menyaksikan Dandim 1201/Mph, Letkol Infantri Win Nindar memotong tumpeng sebagai wujud syukur memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72 di halaman Makodim 1201/Mph, Kamis (5/10). dok

eQuator.co.idMempawah-RK. Persiapan acara ground breaking Pelabuhan Internasional Kijing telah rampung. Namun Wakil Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana SSos belum bisa memastikan Presiden Joko Widodo ke Mempawah, sebelum atau setelah peringatan Hari Pangan Sedunia di Kota Pontianak.

“Persiapan kita secara teknis setelah peringatan Hari Pangan nanti. Kita siap menyambut Presiden Joko Widodo di Kabupaten Mempawah,” ujar Ramlana ketika menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 di Makodim 1201/Mph, Kamis (5/10).

Pemkab Mempawah masih menunggu informasi lebih lanjut dari Protokoler Presiden, kata Ramlan, terkait jadwal pasti kunjungan Jokowi untuk melaksanakan ground breaking tersebut. “Kita masih menunggu jadwal pasti, mengingat pada tanggal 19 Oktober merupakan Hari Pangan Sedunia yang diperingati di Pontianak dihadiri presiden, apakah sebelum atau sesudah acara tersebut,” ungkapnya.

Namun Ramlana menegaskan, Pemkab Mempawah siap kapanpun Presiden Jokowi datang meresmikan dimulainya pembangunan pelabuhan internasional tersebut. “Kapanpun jadwal yang ditentukan, kita akan siap menyambut kedatangan bapak Jokowi,” tutur Wabup.

Ketika jadwal pasti kedatangan presiden diterima, Pemkab akan berkoordinasi dengan stakeholder lain seperti Polisi, TNI dan masyarakat agar acara tersebut berlangsung sesuai rencana, tertib dan lancar. “Kita berharap kedatangan bapak presiden beserta rombongan mendapat kesan yang baik terkait penyambutannya, seperti yang kita lakukan pada kunjungan sebelumnya,” harap Ramlana.

Reporter: Ari Sandy

Redaktur: Yuni Kurniyanto