PPDP Sekadau Hulu Diminta Awasi Pemilih Ganda

48
Awasi pemilih ganda: Jajaran PPK dan petugas PPDP Sekadau Hilir berfoto bersama usai apel siaga di Rawak, Sabtu (20/1). (PPK Sekadau Hulu for equator.co.id)

eQuator.co.id-Sekadau. Tidak hanya di Sekadau Hilir, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sekadau Hulu juga melakukan apel siaga pelaksanaan Coklit di halaman sekretariat PPK, Jalan Pamong Praja, Rawak Hilir, Sabtu (20/1) pagi. Apel dihadiri PPS dan PPDP Rawak Hulu dan Rawak Hilir, dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) Sekadau Hulu.

Ketua PPK Sekadau Hulu, Jino yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, suksesnya pemilihan Gubernur tahun 2018 adalah tugas penyelenggara pemilu. Karena itu, dalam melakukan pencocokan dan penelitian data, PPDP diwajibkan betul-betul menjalankan tugas dengan teliti.

“Jangan sampai ada pemilih ganda,” kata Jino. Pemilih yang sudah meninggal, jangan masih dimasukan dalam data pemilih. “Sebaliknya, justru pemilih yang potensial tidak didata,” sambung Jino.

Andri Wanto, divisi logistik PPK Sekadau Hulu mengatakan, usai apel, PPDP langsung terjun melakukan penelitian data pemilih.

“Untuk coklit pertama PPK Sekadau Hulu, akan mencoklit ke rumah Camat Sekadau Hulu, Yangsun S Sos,” ujar Andri. (bdu)