Pontianak Berlari 5K Siap Digelar

1.400 Peserta, termasuk dari Kenya

79
RACE PACK. Suasana pengambilan race pack para peserta Pontianak Berlari 5K di Toko Lilo Sport, Sabtu (12/5. Maulidi Murni-RK
RACE PACK. Suasana pengambilan race pack para peserta Pontianak Berlari 5K di Toko Lilo Sport, Sabtu (12/5. Maulidi Murni-RK

eQuator.co.id – Pontianak Berlari 5K yang akan berlangsung Minggu (13/5) di halaman Mahkota Hotel Pontianak persiapannya sudah mencapai 90 persen. Selanjutnya tinggal menunggu pelaksanaan.

“Semoga cuaca bagus sehingga masyarakat bisa bergabung melihat antusiasnya. Karena tidak hanya dari Kalbar, peserta juga ada dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, dari Kenya juga ada,” kata Ketua Sporta Kalbar Ongky Lesmana, Sabtu (12/5).

Kehadiran peserta yang berasal dari luar Kalbar itu diakui Ongky bukan diundang secara langsung. Karena olahraga cabang atletik ini terbuka untuk umum, sehingga peserta mendaftar langsung. Kemungkinan kata dia, karena melihat informasi melalui sosial media atau diekspos media massa. “Peserta yang ada sudah lebih dari 1400-an. Pada hari ini pengambilan race pack di Lilo Sport,” ujarnya.

Untuk malam ini, akan ada pembukaan Pontianak Berlari 5K di halaman Mahkota Hotel. Pembukaan yang diselingi acara malam ramah tamah peserta itu turut dihadiri Disporapar, KONI, PASI Kalbar dan kabupaten/kota. Termasuk ada berbagai presentasi produk dari semua sponsor yang terlibat. “Juga akan dimeriahkan dengan pentas seni,” jelasnya.

Keesokan pagi harinya, sebelum dimulai kegiatan Pontianak Berlari 5K yang dinantikan itu juga akan diramaikan dengan senam Zumba bersama. (lid)