Polres Mempawah Bertekad Tekan Angka Kejahatan 2016

151
Jumpa Pers Kapolres Mempawah beserta jajarannya di awal tahun 2016. dok

eQuator – Mempawah. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kinerja yang optimal, menjadi tekad Polres Mempawah memasuki tahun 2016. Menekan angka kriminalitas merupakan target yang ingin dicapai dalam menciptakan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

Keinginan itu disampaikan Kapolres Mempawah, AKPB Suharjimantoro SIK saat melaksanakan jumpa pers, belum lama ini. Dia mengatakan, tahun 2016 arah kebijakan Kapolres akan menguatkan mental spiritual personel Polres Mempawah. “Tugas adalah ibadah, itu yang kita tanamkan kepada personel,” ujarnya.

Ia mengatakan, meningkatkan dan membangun kemampuan deteksi dini dengan melibatkan jaringan formal yang mampu mendeteksi aksi, merupakan langkah konkret yang diyakini dapat memberikan informasi cepat dan tepat. “Jaringan formal yang kita harapkan dapat memberikan informasi seperti Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran di bawahnya, termasuk juga organisasi masyarakat, NGO, LSM dan lain sebagainya. Saya yakin ketika itu berjalan, Mempawah dalam genggaman,” papar Kapolres.

Upaya lain yang juga turut dilakukan, Suharjimantoro menuturkan, akan menyebar polisi berseragam di setiap desa, dan memberikan target kepada polisi masyarakat (Polmas) dengan satu hari satu kawan.  “Yang kita harapkan ke depan dapat menurunkan lagi angka Zero Penyimpangan, Zero Tolerance, Zero Complain, Zero Unras hingga Zero Crime, dan tak ketinggalan pula menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” harapnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan, upaya peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri juga turut ditingkatkan, sehingga tumbuh partisipasi masyarakat dan menjadikan polisi idola di wilayahnya. “Tak ketinggalan pula, kami berkomitmen memberantas dan meningkatkan penyelesaian kasus pada 4 jenis kejahatan, terutama kejahatan terhadap kekayaan negara,” tegasnya. (sky)