Polres Luncurkan Pelayanan Terpadu Mobile

29
Kapolres Kapuas Hulu AKBP. Imam Riyadi, SIK. MH ketika menjelaskan berbagai jenis pelayanan terpadu mobile dalam acara launching di dermaga apung Dishub, Jumat (26/1). Foto: Andreas-RK.

eQuator.co.id – Putussibau. Polres Kapuas Hulu melaunching pelayanan terpadu mobile di dermaga apung Dishub Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (26/1).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP. Imam Riyadi, SIK. MAH menjelaskan, program tersebut untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan dari Kepolisian, karena dengan sistem jemput bola.

“Seperti pelayanan pembuatan SIM, SKCK, pembuatan kartu sidik jari dan menerima pengaduan masyarakat,” terang Kapolres.
Secara khusus sebut AKBP. Imam Riyadi, pelayanan tersebut untuk masyarakat di daerah perairan dan sulit di jangkau.

“Meski letak geografis Kapuas Hulu cukup luas, baik jalur sungai dan darat, namun tidak menyurutkan niat kami untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.
Imam Riyadi yakin, pelayanan tersebut sangat bermanfaat, karena merupakan upaya untuk memangkas waktu pelayanan kepada masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan harus datang langsung ke Mapolres.

“Seperti pembuatan SIM, paling tidak kami bisa melakukan entris data dulu, kalau di daerah yang kurang sinyal. Jadi lebih mempersingkat waktu,” tuntasnya.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kapuas Hulu dan jajarannya.

Nasir meminta masyarakat memanfaatkan pelayanan tersebut. Karena kata bupati dua periode ini, dulu masyarakat yang harus datang langsung ke tempat pelayanan.

“Sekarang sudah beda, petugas yang datang hadir di tengah masyarakat. Ini tentu harus ada kepedulian masyarakat. Tolong dimanfaatkan sebaik mungkin,” pinta orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini. (dRe)