Polres Kapuas Hulu Dapat Bantuan Kendaraan

315
Motor Bantuan: Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudar- min SIK mengecek sepeda motor bantuan Polda Kalbar, Selasa (17/11) . A RMAN H AIRIADI -RK

eQuator – Polres Kapuas Hulu memperoleh bantuan dari Polda Kalbar berupa sepeda motor sebanyak 50 unit dan mobil box satu unit. Bantuan kendaraan tersebut untuk mendukung kelancaran operasional menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pemenuhan sarana prasara.

“Kegunaan kendaraan tersebut untuk mendukung kelancaraan operasional anggota Polres menghadapi Pilkada di Kapuas Hulu. Selain itu dalam rangka pemenuhan sarana-prasarana setiap Polsek,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK,Selasa (17/11) di Mapolres Kapuas Hulu.

Bantuan sepeda motor, kata Sudarmin, diperuntukan bagi Polsek-Polsek sebanyak dua unit. Kemudian untuk Polres Kapuas Hulu empat unit sepeda motor tambah satu mobil bok. Bahkan kedepan akan ada penambahan bantuan yang sama untuk wilayah hukum Mapolres Kapuas Hulu “Khusus untuk kita diwilayah perbatasan ini akan diperbanyak lagi,” terang pria yang sebelumnya bertugas di Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar ini.

Kapolres menjelaskan pemanfaatan kendaraan tersebut oleh seluruh anggota di masing-masing Polsek, seperti untuk terjun ke lokasi dan patroli pengamanan di lingkungan masyarakat. “Apapun kegiatan anggota di lapangan jadi bisa menggunakan kendaraan itu,” jelas Sudarmin

Lulusan Akpol 97 ini berharap, dengan adanya kendaraan tersebut akan mempermudah anggota dalam menjajaki daerah yang selama ini sulit dijangkau. “Terutama kalau ada kejadian kita bisa bergerak cepat ke tujuan. Kemudian terjun ke masyarakat kalau ada memerlukan bantuan, tentu kita sudah siap dengan cepat,” kata Kapolres.

Ia mengakui Polres Kapuas Hulu sebelumnya pernah mengusulkan bantuan fasilitas kendaraan itu, karena yang ada saat ini masih terbatas. “Tapi bukan berarti kekurangan sarana-prasarana itu membuat kita malas bekerja, itu tidak. Namun bagaimana kita mengoptimalkan yang ada. Bantuan ini untuk memacu kita terus giat lagi dalam melakukan pengamanan,” pungkas Sudarmin. (aRm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here