Polisi Kejar Pelaku Jambret di Pontianak

50
ilustrasi. net

eQuator.co.id – Pontianak. Sat Reskrim Polresta Pontianak saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap sejumlah pelaku Jambret yang meresahkan masyarakat Kota Pontianak. Dimana kasus jambret ini telah terjadi sejumlah kecamatan di Kota Pontianak. “Wilayah Pontianak Kota, Selatan kerap terjadi kasus jambret. Sudah ada beberapa yang sudah kita tangkap. Ada juga yang DPO, dalam pengejaran kita,”jelas Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli Kamis (7/12).

Menurut Kasat Reskrim, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan pihaknya saat ini, modus yang digunakan masih serupa yakni menjadi target adalah kaum hawa yang sendirian  menggunakan sepeda motor. “Tentunya ditempat yang sepi dan melihat ada kesempatan atau kelalaian korban. Pelaku langsung beraksi,”terang Husni.

Dikatakan Husni, berkaitan dengan pelaku Jambret yang beraksi di kota Pontianak ini, yakni rata-rata dilakukan pelaku yang sudah berpengalaman. “Mereka rata-rata residivis kambuhan. Maka dari itu sejumlah identitas sudah kita kantongi,”ungkap Husni.

Ditambahkan Husni, jambret tejadi tak hanya karena rencana atau aksi nekat pelaku melainkan kelalaian korban juga dimanfaatkan “ada beberapa kasus ini mereka (korban) menyimpan handpone di kocek motor matik. Kemudian memainkan handpone sambil berkendara dan lain sebagainya,”katanya.

Tak hanya penyelidikan, Sat Reskrim dikatakan Husni juga berkoordinasi dengan fungsi kepolisian di satuan lainnya. “Untuk langkah pencegahan dilakukan Sat Sabhara, mereka berpatroli mengantisipasi aksi-aksi kejahatan jalanan,”tutup Husni. (Zrn)