Polisi Jamin Natal dan Tahun Baru Aman

147
kapolres ketika menyempatkan tanda operasi lilin 2015--Dian Humas

eQuator – Sanggau-RK. Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go memimpin langsung apel pelaksanaan Operasi Lilin 2015 di halaman Mapolres Sanggau, Rabu (23/12).

Operasi yang bertujuan mengantisipasi gangguan Kamtibmas itu juga diikuti Kodim 1204 Sanggau, Kompi 642 Sanggau, Sat Pol PP Sanggau, Dinas Hubkominpo Sanggau dan Senkom Sanggau.

Kapolres mengatakan apel tersebut guna mengecek kesiapan akhir personel, sarana, dan prasarana, serta mereka yang terlibat dari seluruh unsur. “Saya berharap persiapan yang sungguh-sungguh ini dapat memberikan jaminan yang terbaik bagi ibadah Natal dan perayaan Tahun Baru yang tertib, aman, dan lancar,” katanya membacakan amanat Kapolri, Jendral Badrodin Haiti.

Dikatakannya pula Natal dan perayaan Tahun Baru memicu mobilitas di tempat ibadah, obyek wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum. “Ini tentu menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas (kamtibselcar). Kita menggelar operasi untuk menciptakan kondisi yang aman. Kita kedepankan preventif, preemptive, dan penegakan hukum,” tambahnya.

Dalam apel tersebut dihadiri Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau serta para Forkompinda Kabupaten Sanggau. (KiA/Dian-Humas)