Pola Makan Sehat Bantu Penderita Kanker Hidup Lebih Lama

71
Ilustrasi.Net

eQuator – Menjadi sehat dan terbebas dari segala jenis penyakit itu cukup mudah untuk dilakukan. Yang diperlukan hanya komitmen dan kemauan untuk menjalankan pola hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga, makan secara teratur, tidak merokok, tidak meminum alkohol, serta gizi terpenuhi.

Penyakit apapun, entah ringan, sedang atau berat akan sulit mampir di tubuh kalau Anda menjalankan pola hidup sehat seperti disebutkan di atas.

Begitu juga hal yang sama berlaku pada penderita kanker. Beberapa penderita kanker terinspirasi untuk belajar tentang pilihan makanan yang lebih baik dan cara diet untuk meningkatkan kesehatan mereka, tetapi studi terbaru menunjukkan bahwa banyak yang tidak melakukan hal ini.

Mengapa makan makanan yang sehat penting bagi penderita kanker?

“Penderita kanker biasanya memiliki risiko yang lebih tinggi dari masalah kesehatan kronis dan lebih rentan terhadap kekambuhan kanker mereka. Salah satu hal yang paling mudah yang bisa mereka lakukan untuk membantu mencegah kemungkinan masalah kesehatan adalah untuk meningkatkan diet mereka,” kata peneliti Dr. Zhang, kemarin

Diketahui bahwa diet penuh nutrisi yang tepat sangat membantu dalam mencegah kanker. Buah-buahan dan sayuran bisa membantu melindungi terhadap beberapa kanker.

“Gizi merupakan salah satu pilar untuk pencegahan kanker. Sayangnya, kesadaran akan pentingnya gizi terkadang tidak disadari kebanyakkan penderita kanker,” pungkas Dr. Zhang. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here