PNS Itu Melayani, Bukan Minta Dilayani

138
INGATKAN ETOS KERJA. Sekda Ketapang Drs H.M.Mansyur M.Si ketika menjadi pembina apel pagi gabungan SKPD awal tahun 2016 di halaman Kantor Bupati Ketapang Senin (4/1).- Alwi Adi ( Humas)

eQuator – Ketapang-RK.Sekda Ketapang, HM. Mansyur menegaskan apel pagi yang digelar pada hari pertama masuk kerja tahun 2016, merupakan bentuk komitmen aparatur terhadap integritas dan meningkatkan etos kerja.

Demikian disampaikannya ketika menjadi pembina apel pagi gabungan SKPD awal tahun 2016 di hadapan ratusan PNS di halaman Kantor Bupati Ketapang Senin (4/1). “Hakikat birokrasi adalah pamong yang merupakan hamba Tuhan,” katanya.

Sebagai pamong abdi masyarakat, PNS bukan membudayakan sistem di zaman kolonial yang feodalisme yang hanya mau dilayani bukan melayani. “Saya sering nyetir mobil sendiri tanpa ajudan, karena sopir berhalangan dan saya mampu melakukan sendiri,” terang Sekda.

 Sekda berharap kedepan semua SKPD sudah menerapkan reformasi akuntansi publik karena perubahan  sistem yang dibangun sejak dini. “Sebuah sistem yang baik, orang jelek menjadi baik, tetapi sebuah sistem yang buruk bisa merubah orang baik menjadi jelek,” katanya.

 Apel pagi gabungan yang dilaksanakan di Pemkab Ketapang merupakan sarana bagi PNS untuk menyimak informasi terbaru mengenai strategi, kegiatan dan informasi yang berhubungan dengan tugas dan satuan organisasinya, lewat pengarahan yang diberikan oleh para pembina apel setiap paginya.(Jay-Humas)