Pj Bupati Sambangi 8 TPS

Akim: Jangan Sampai Masuk Angin

39
SALAMAN. Pj Bupati Sintang, Alexius Akim menyalami beberapa petugas TPS 13 Kelurahan Tanjung Puri, saat monitoring Pilkada Sintang, Rabu (9/12). Achmad Munandar-RK

Sintang-RK. Ingin memastikan proses pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan aman dan lancar, Penjabat (Pj) Bupati Sintang, Dr Alexius Akim datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tidak semuanya, hanya delapan TPS.

“Kalau dari sisi keamanan, kita lihat semua berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Akim saat ditemui usai mengunjungi delapan TPS di Ibukota Kabupaten Sintang, Rabu (9/12).

Saat mengunjungi TPS-TPS tersebut, Akim bersama Kapolres Sintang, AKBP Mahyudi Nazriansyah. Dia menyempatkan diri untuk menyalami petugas-petugas TPS yang didatanginya.

Akim juga berbincang-bincang sejenak dengan petugas TPS dan para pemilih. Maksudnya ingin mendengarkan langsung bagaimana proses pemungutan suara dalam Pilkada serentak ini.

Dia menjelaskan, kunjungannya ini sekaligus untuk mengawasi (monitoring) proses pemungutan suara. “Semua proses pemungutan suara di delapan TPS yang kita kunjungi ini berjalan aman dan lancar,” ujar Akim.

Olehkarenanya, Akim mengapresiasi msayarakat Sintang yang berpartisipasi menyukseskan Pilkada Sintang 2015. “Mudah-mudahan pilihan rakyat ini dapat melahirkan pemimpin yang baik,” harapnya.

Akim juga berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang dapat segera memroses rekapitulasi hasil penghitungan suara di setiap TPS, agar tidak terjadi dinamika yang berkepanjangan di masyarakat. “Segera direkap, jangan sampai masuk angin,” pintanya.

 

 

Laporan: Achmad Munandar

Editor: Mordiadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here