Pilkada Serentak, Arus Penumpang Normal

60
NORMAL. Tak ada lonjakan penumpang di kedatangan Bandara Supadio terkait Pilwako Singkawang dan Pilbub Landak, Rabu (15/2). Foto: SYAMSUL ARIFIN-RK

eQuator.co.id – KUBU RAYA. Kendati Presiden RI menetapkan 15 Febuari 2017 sebagai hari libur nasional yerkait coblosan serentak, namun arus penumpang si Bandara Supadio tidak terpengaruh.

“Seperti biasa dan juga tidak ada penambahan penerbangan,” ungkp Zulbrito, Kepala Devisi Keamanan Bandara Supadio Pontianak, Rabu(15/2) pagi.

Kata Zulbrito, meskipun penerbangan normal, pihaknya tidak terlepas dari pengawasan, sehingga situasi Bandara Supadio Pontianak benar-benar dalam keadaan aman. “Pokonya jangan sampai ada celah orang lain melakukan kejahatan, terutama menghindari keluar masuknya barang-barang ilegal,” tegasnya.

Dengan memperketat keamanan, Zubrito belum yakin pihak yang tidak bertanggung jawab tak mengambil kesempatan. Hanya saja, pihak keamanan tidak boleh lengah.

“Sudah beberapa kali, pihak keamanan berhasil mengagalkan penyelundupan narkoba. Makanya kami terus mengingatkan, petugas supaya cepat mengambil tiadakan jika ada orang yang mencurigakan. Terutama, jangan sampai mengganggu pelayanan,” ujarnya.(sul)