Persoalan Menyehatkan Ibu dan Anak, Almarhumah Selau bijak Memberikan solusi

Kepergian Ketua IBI Kalbar Membawa Duka Mendalam Bagi Sahabatnya

23
MELAYAT. Wali Kota Pontianak Sutarmidji melayat di rumah duka di Komplek Alex Griya 1 Jalan Parit H Husin 2, Sabtu (13/1). Arman Hairiadi-RK

Keluarga besar Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kalbar berduka. Ketua IBI Kalbar Hj. Yusniati Djunaini KS tutup usia, Sabtu (13/1) siang di RSUD Soedarso.

Rizka Nanda, Pontianak

eQuator.co.id – Almarhumah menghembuskan nafas terakhir di usia 60 tahun akibat sakit. Sebelumnya, mendiang Yusniati sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit di Jakarta. Kepergian Almarhumah ini tidak hanya membawa duka mendalam bagi keluarga, tapi juga sahabat-sahabatnya.

Saat jenazah disemayamkan di rumah duka di Komplek Alex Griya 1 Jalan Parit H Husin 2, bergiliran pelayat berdatangan dari berbagai kalangan. Tampak hadir pula Wali Kota Pontianak Sutarmidji.
Semasa hidup, Almarhumah aktif di berbagai kegiatan, salah satunya menjadi anggota Provincial Working Group (PWG) Kalbar. Salah seorang sahabat Almarhumah, Eka Sulistya Ediningsih. Dia mengaku telah bekerja sama dengan Almarhumah di BKKBN. Selain bersama menjadi anggota Provinsi Working Group yang termasuk dalam program Advokasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kalbar.
“Beliau tokoh perempuan yang tegas dan tangguh juga mengayomi dan penuh keibuan. Beliaulah Ketua IBI yang gigih tidak lelah berjuang agar Akseptor KB mendapatkan pelayanan dengan akses yang mudah, dan berkualitas,” ungkap Direktur Ketahanan Remaja BkkbN RI kepada Rakyat Kalbar, Sabtu (13/1).
Menurutnya, Almarhumah merupakan sosok bijak yang sangat peduli dalam pelayanan KB di Kalbar. Yusniati dengan bijak selalu bisa memberikan solusi terhadap berbagai persoalan dalam hal pelayanan KB dan upaya menyehatkan Ibu dan anak. “Beberapa bulan terakhir hingga sebulan menjelang kepergiannya, Beliau bersama sama PWG KKBPK berupaya keras membantu masyarakat di Kampung Kampung Keluarga Berencana di Kalbar,” jelasnya.
Kepergian bidan senior di Kalbar ini diharapan Eka yang sebelumnya menjabat Kabag Adapun BkkbN Kalbar ini  dapat terus menjadi inspirasi banyak orang terutama mereka yang berjuang membangun Kalbar melalui PWG Kalbar. “Semoga menjadi amal ibadah yang menemani kepergian beliau, kami selalu bangga pada Almarhumah,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Arman Hairiadi