Persipon Bersiap Bangkit?

188
Logo Persipon-net

eQuator.co.idPontianak. Animo masyarakat yang ingin melihat kembali para pahlawan sepakbola yang tergabung di Persipon merumput sangat tinggi. Semangat ini pun disambut Mantan Asisten Pelatih Persipon Syahril AM.

Dia menyatakan selalu siap jika dipercaya untuk menangani kembali dan memperkuat skuad utama Persipon.”Jika Persipon berjalan lagi dan saya dipercaya, saya siap rekrut pemain. Kita bisa ambil dari seleksi, sebanyak 70 persen pemain bisa kita ambil dari pemain lokal dan 30 persen pemain luar,” ujarnya, Kamis (2/2).

Menurutnya, banyak bakat pemain lokal yang dapat diandalkan. Setidaknya itu tampak pada kompetisi Liga Nusantara dan lainnya.”Bisa kita lakukan seleksi terbuka nantinya. Semua pemain dari Kalbar silakan ikut,” ajaknya.

Jika hal ini dapat dilakukan, maka tidak mungkin, Persipon sudah dapat merumput di Liga Divisi Utama yang akan diselenggarakan kurang dari dua bulan ini.”Menjadi pertimbangan utama agar segera dilakukan pembentukan tim.

Sebab jika tidak, maka persiapan akan semakin kurang. Kalau bisa pertengahan Februari ini kita lakukan seleksi pemain selama seminggu. Itu juga sebenarnya kurang, namun tetap kita maksimalkan satu bulan latihan,” katanya.

Dia yakin, dengan latihan yang teratur dan ketat, Persipon akan semakin diperhitungkan di liga profesional nasional.”Untuk lokasi latihan bisa di Stadion Keboen Sajoek dan kedua Stadion Sultan Syarif Abdurahman. Jika ingin direnovasi, waktu satu bulan diperkirakan cukup untuk dilakukan,” tuntas Syahril. (fik)