Persiapan Tuan Rumah STQ Mencapai 60 Persen

105
Persiapan STQ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani diwawancarai ihwal kesiapan perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) se-Kalbar di Kabupaten Kayong Utara. Kamiriluddin/RK

eQuator.co.id Sukadana-RK. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara, Hj Hilaria Yusnani mengungkapkan, persiapan perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) se-Kalbar pada 9 sampai 15 Mei 2017 di Kabupaten Kayong Utara sudah mencapai 60 persen. Bahkan, dalam waktu dekat akan melakukan pemaparan ke tingkat Provinsi Kalbar.

“Untuk persiapan STQ kita sudah berapa kali melaksanakan rapat di tingkat kabupaten bersama tim dari Provinsi. Insya Allah, persiapan kita sudah mencapai 60 persen. Selain itu pada tanggal 31 Maret nanti kita presentasi ke Provinsi terkait persiapan. Kita juga telah mempersiapkan round down acaranya. Mulai dari persiapan, penerimaan tamu sudah kita persiapkan. Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Gubernur Cornelis,” ujar Hilaria Yusnani di Sukadana, Jumat (25/3).

Menurutnya, dalam pelaksanaan STQ tahun ini di Kabupaten Kayong Utara dipadukan dengan kegiatan HKG dan BBGRM yang akan dipusatkan di Pantai Pulau Datok, Sukadana.

“Kita berharap kepada Provinsi supaya kegiatan tersebut dapat dilaksanakan tidak terlalu jauh sehingga dua hari setelah penutupan MTQ langsung dilanjutkan dengan HKG,” harapnya.

Mengenai tanggal pelaksanaannya, Hilaria menambahkan, sudah dipastikan pada 9 sampai 14 Mei mendatang. Selanjutnya akan diteruskan dengan kegiatan lainnya.

“Mengenai tanggal kegiatan sudah kita tentukan dengan mempertimbangkan. Kalau mundur juga tidak mungkin. Kalau maju terbentur dengan Ujian Nasional (UN) anak-anak SMA. Kalau kita mundur juga bentrok dengan jadwal bulan puasa,” ulasnya.

Reporter: Kamiriluddin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Comments