Pernikahan Sejenis Diketahui Usai Resepsi

786
DIBUI. Yuyun alias Ardiansyah dalam tahanan Polres Mempawah. Ari Sandy-RK

eQuator.co.id – Mempawah-RK. Pernikahan yang digelar Minggu (27/12) sempat menghebohkan warga Jalan Abu Bakar, Mempawah Hilir. Pasalnya, belakangan diketahui, itu pernikahan sejenis.

Awalnya, acara sakral tersebut dihelat layaknya pernikahan normal, laki-laki dengan perempuan. Bertindak sebagai mempelai lelaki adalah Yuyun alias Ardiansyah (33). Ia berparas dan bergaya busana layaknya laki-laki tulen. Attitude-nya pun sopan dan baik di mata HN, mempelai perempuan, dan keluarganya.

Sebenarnya, seiring berjalannya persiapan pernikahan, pihak keluarga menaruh kecurigaan kepada YN lantaran pernikahan yang seharusnya melalui KUA tidak bisa dilaksanakan. Dalih Yuyun, penghulu KUA tidak bisa datang karena penuhnya jadwal pernikahan.

Di satu sisi, undangan telah disebar. Akhirnya pihak mempelai perempuan menggunakan alternatif yang disarankan oleh Yuyun dengan mendatangkan tukah dan membawa seorang saksi yang mengaku ibunda Yuyun.

“Mempelai pria berdalih kuota pernikahan penuh dan dia telah menyiapkan tukang nikah dengan seorang saksi dan seorang yang mengaku ibunya,” ucap keluarga mempelai perempuan yang enggan namanya dikorankan.

Kejanggalan kembali terlihat ketika Yuyun tak dapat menunjukkan identitas dirinya alias KTP. Namun, ijab kabul tetap dilaksanakan. Resepsi pernikahan berjalan normal. Undangan berdatangan satu persatu memberikan doa restu.