Pernikahan Berawal Perjodohan, Istri Cantik Kecantol Bos Sarung

462

Apes sekali nasib Donlesi, pria 46 tahun. Meski sudah menikahi Sephia, wanita 37 tahun. selama bertahun-tahun hingga punya satu anak, warga Dukuh Pakis Surabaya itu ternyata belum mampu menaklukkan hati dan cinta istrinya.

Kini, Donlesi harus pasrah ditinggal Sephia demi kembali memadu kasih dengan pacarnya semasa sekolah dulu, sebut Donjuan (semuanya nama samaran). Padahal, dia cuma dijadikan istri kedua oleh Donjuan.

Donlesi pun akhirnya mengakui bahwa cintanya kepada Sephia hanya bertepuk sebelah tangan, hingga sama sekali tak ada bunyinya.

Meski ia sudah mati-matian memberikan apa yang diinginkan Sephia, tetap saja perempuan cantik yang dikenalnya dari perjodohan antar orangtua itu tak bisa bertekuk lutut dan membalas cintanya.

Selama ini, Sephia mau menikah dan mengabdi menjadi istrinya selama beberapa tahun, hingga dikaruniai seorang anak, hanya karena memenuhi janjinya kepada sang ayah. Sephia dan Donlesi memang menikah karena dijodohkan oleh kedua orangtua mereka.

“Tapi setelah bapaknya meninggal pada empat tahun yang lalu, sejak itu dia berubah dan nggak seperti dulu lagi. Dia (Sephia) yang biasanya mau melayani suami dengan senyum, sekarang sudah berubah kayak orang yang baru lepas dari kekangan,” terang Donlesi.

Warga Asem Jaya ini mengakui, jika dari awal menikah, keduanya memang sering beda pendapat. Karena itu, sesekali cekcok lumrah terjadi, namun ia menganggap hal itu sebagai “bumbu” rumah tangga.

Namun, Donlesi mengakui cinta dan keikhlasan Sephia menerima dirinya hanya terpaksa. “Kalau ibarat kerja itu tanpa passion. Saya tahu ada orang lain yang dia suka sejak kami belum menikah. Punya anak sama saya pun, dulu karena kebobolan. Sebab dia pada dasarnya nggak mau mengandung anak dari saya,” katanya.

Bahkan untuk urusan ranjang pun, Donlesi mengaku jika Sephia tak pernah menunaikan kewajibannya sebagai istri itu dengan tulus. Kalau tidak diminta, bahkan tidak jarang dipaksa, Sephia takkan mau melayani Donlesi.

“Pokoknya baru berubah dua tahun terakhir. Dia benar-benar cuek. Anak sudah nggak mau mengurus lagi. Keluar juga seenaknya sendiri tanpa izin. Kalau ditanyai juga diam saja nggak pernah mau ngomong,” katanya.

Hingga akhirnya Sephia mengajukan gugatan cerai dan memilih pulang ke rumah kakaknya di Trenggalek. Menurut informasi yang didapat, Sephia memang sedang dekat dengan mantan pacarnya sebelum menikah dengan Donlesi. Mantan pacarnya itu kini menjadi pengusaha kain sarung di Sidoarjo.

“Kayaknya memang gara-gara laki-laki mantan pacarnya itu, dia meninggalkan saya dan anaknya. Padahal mantan pacarnya itu juga sudah punya istri dan anak. Eh, ternyata dia dijadikan istri kedua dan dia mau saja,” ucap Donlesi. (Radar Surabaya/JPG)