Perkokoh Posisi Puncak

86

eQuator – Stoke City akan menjamu Manchester City dalam matchday 15 Premier League 2015-16. Pertandingan ini akan digelar di Britannia Stadium pada hari Sabtu (05/12) pukul 19:30.

Stoke saat ini masih berada di papan tengah dengan mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan. Mereka butuh kemenangan untuk mencapai target finis di 10 besar.
Performa Stoke sendiri terbilang cukup bagus meski kurang konsisten. Dalam pertandingan terakhir di Premier League, mereka tumbang 0-2 di tangan Sunderland. Namun The Potters sukses bangkit dengan menghajar Sheffield Wednesday 2-0 di ajang Capital One Cup tengah pekan ini.
Mark Hughes tidak akan bisa memainkan tiga pemain seniornya dalam pertandingan nanti. Shay Given dan Peter Crouch dipastikan absen karena cedera. Sementara itu, Peter Odemwingie masih belum fit walaupun bisa dipaksa bermain saat dibutuhkan.
Berita bagusnya, bek tangguh Ryan Shawcross sudah bisa bermain lagi setelah menjalani hukuman. Selain itu, Mame Biram Diouf juga sudah bisa bermain setelah sebelumnya harus menemani istrinya melahirkan.
Situasi yang berbeda jauh dihadapi oleh Manuel Pellegrini di Manchester City. Pablo Zabaleta, Samir Nasri, Fernando, Joe Hart danEliaquim Mangala sudah dipastikan akan absen dalam pertandingan nanti.
Selain itu, Sergio Aguero, Vincent Kompany dan Jesus Navas juga mengalami masalah kebugaran. Ketiganya belum sepenuhnya fit meski juga bisa diturunkan saat dibutuhkan.
City tengah dalam motivasi tinggi untuk bisa mempertahankan posisi puncak mereka. City saat ini harus berbagi puncak klasemen bersama dengan Leicester City dengan koleksi 29 poin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here