Peringatan Hari Besar Islam Digilir Tiap Kecamatan

21
Wakil Bupati Yohenes Ontot menerima pengaluran surban dari Bachtiar Nasir pada peringatan Tahun Baru Islam di Kecamatan Meliau, Minggu (8/10)—Tekam Humas untuk Rakyat Kalbar

eQuator.co.idSanggau-RK. Selain Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga selalu berperan dalam perayaan atau peringatan hari-hari besar Islam. Seperti tabligh akbar yang digelar BKMT Kecamatan Meliau, pada Minggu (8/10) lalu.

Ketua BKMT Kabupaten Sanggau, Hj Fitriati menyebut peringatan 1 Muharram merupakan agenda rutin BKMT. Peringatan setiap hari besar Islam dan tempat penyelenggaraannya selalu digilir di tiap kecamatan.

“Ini dimaksudkan untuk selalu menjalin silaturahmi dan senantiasa memupuk kebersamaan antara anggota BKMT. Juga sebagai refresing bahwa dengan bergantian tempat peserta akan tau bagaimana kondisi situasi dan kemajuan berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau,” katanya dalam acara peringatan Tahun Baru Islam, Minggu (8/10) di Kecamatan Meliau.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H. M. Taufiq, menilai apa yang dilakukan BKMT adalah bagaimana mempersatukan umat, mencerahkan pemikiran dan terpenting adalah tetap menjaga tali silaturahmi dan toleransi baik sesame umat Islam maupun kepada umat beragama lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, berharap BKMT menjadi corong bagi warga di wilayahnya masing masing, bagaimana menjadi panutan dan memberikan pencerahan dengan dakwah yang menyejukkan dengan senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. (KiA)