Peran Perempuan Diberbagai Sektor Kehidupan

105
HARI IBU: Wakil Bupati Kubu Raya Drs Hermanus memberikan sambutan diperingatan Hari Ibu di Aulan Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (15/12) siang. Syamsul Arifin-RK

eQuator – Sungai raya-rk. Perempuan, terutama ibu memiliki peran yang penting diberbagai sektor kehidupan. Sehingga diharapkan para ibu dapat menjadi penggerak serta motivator pembangunan manusia serta generasi yang cerdas dan berkualitas.

“Para ibu harus dapat berperan sebagai pelindung wanita dan anak, bukan lagi sebagai orang yang dilindungi. Karena perempuan mulai saat ini sudah harus kuat dan tangguh,” kata Drs Hermanus, Wakil Bupati Kubu Raya, usai peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 yang digelar Tim Penggerak PKK Kubu Raya, Selasa (15/12 )siang Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2015 ini mengusung tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki Dalam Mewujudkan Lingkungan Yang Kondusif Untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”.  Menurut Hermanus perempuan Indonesia merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari sebuah kebangkitan dan Perjuangan bangsa. Karena perempuan Indonesia umumnya, termasuk di Kubu Raya ikut berpartisipasi pada segenap aspek pembangunan Nasional. Perempuan Indonesia masa kini sadar dan memahami kesamaan hak yang dimilikinya. Terutama kaum perempuan harus menjadi penggerak bagi pertumbuhan ekonomi keluarga dan pertumbuhan masyarakat.“Diharapkan menjadi agen bagi terwujudnya revolusi mental sebagaimana yang menjadi cita-cita bersama bangsa ini,” ungkap Hermanus.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya, Ny. Hj Endang Indrawati Rusman Ali mengatakan melalui berbagai kegiatan, pihaknya telah melakukan inovasi-inovasi dan pendekatan terhadap perempuan-perempuan Kubu Raya. Secara bersama-sama membangun gerakan perubahan.

“Baik dalam meningkatkan produktivitas masyarakat maupun dalam melakukan pembinaan generasi yang dapat dimulai dari rumah masing-masing. Ibu-ibu jauh lebih dekat dengan anak-anak, sehingga mempunyai peran yang sangat penting dalam membangun generasi di masyarakat,” katanya. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here