Pengaruh Menjamurnya Jual Beli Online

70 Persen Pengiriman di Kantor Pos Pontianak Berupa Barang

23
Ilustrasi-net

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Beberapa tahun terakhir ini, pengiriman melalui Kantor Pos Pontianak 70 persen berbentuk barang. Setiap hari di area kerja Kantor Pos Pontianak dari 30 cabang sekitar 2.000 paket barang yang dilayani.

Kepala Kantor Pos Pontianak, Agung Janarjono menjelaskan, meningkatnya pengiriman barang melalui kantor pos baik dari luar ke Kalbar maupun sebaliknya lantaran pengaruh bergeliatnya jual beli secara online.
“Barang yang dari luar mendominasi ke Kalbar. Meningkatnya jasa pengiriman tidak terlepas dari adanya onlineshop,” katanya, Senin (5/3).

Ia menyakini untuk ke depan jasa pengiriman akan semakin bergeliat lagi seiring kemajuan dunia digital seperti melahirkan toko-toko online. “Dengan bergeliat jasa online tentu itu menjadi peluang kantor pos. Ke depan jasa pengiriman akan semakin baik,” jelasnya.
Pihaknya akan terus memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Masyarakat diberikan pilihan produk dari kantor pos yang bisa melayani dalam dan luar negeri hingga ke pelosok. (agn)