Pengamanan Arus Mudik, Sopir Bus Dites Urine

30
TES URINE. Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin bersama personel Rehabilitasi Berbasis Masyarakat usai tes urine para sopir bus, di Terminal Sidomulyo Nanga Pinoh, kemarin. Foto Humas Polres Melawi for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Melawi-RK. Untuk memastikan keselamatan penumpang, Polres Melawi melakukan tes urine terhadap para sopir bus, kemarin malam di terminal bus Sidomulyo Nanga Pinoh.

Beberapa anggota Polres Melawi, berpakaian seragam lengkap maupun berpakaian preman, dengan sopan dan ramah menghampiri sopir, memerintah untuk turun sejenak karena ada pemeriksaan.

Para sopir diminta menuju toilet, untuk diambil urinenya untuk dites apakah mengandung Narkoba atau tidak.  “Terdapat sebelas armada bus berikut sebelas sopir yang dites urinenya, apakah menggunakan Narkoba atau obat-obatan terlarang lainya. Syukur alhamdulilah hasil tes urinenya negatif,” kata Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin di sela tes urine.

Kegiatan Polres Melawi tersebut didukung personel Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) untuk pelaksanaan tes urinenya. Kapolres yang didampingi Kabag Ops, para Kasat, menyampaikan, bila diperlukan pihaknya akan melakukan secara rutin tes urine ini. “Hal itu sebagai langkah mengurangi bahaya kecelakaan dan hal-hal yang membahayakan keselamatan sopir dan penumpang lainya,” ucapnya.

Setelah dilakukan tes urine, hasilnya langsung disampaikan kepada para penumpang, dan yang sudah dites dipersilakan untuk berangkat. “Ini demi kelancaran arus mudik Natal,” pungkas Fadlin. (Ira)