Pemuda 23 Tahun Perkosa Dua Wanita

440
PELAKU PEMERKOSAAN. Pelaku NB dan barang bukti sepeda motor sarana kejahatannya ditahan di Mapolres Sambas. Polres Sambas For Rakyat Kalbar

eQuator – Sambas-RK. Jajaran Sat Reskrim Polres Sambas menciduk NB, 23, warga Dusun Sungai Mas, Desa SPC, Subah, Sabtu (12/12) sekitar pukul 09.00. Pemuda ini merupakan pemerkosaan dua wanita di waktu dan tempat berbeda di Jalan Raya Subah.

NB dibekuk tanpa perlawanan. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sambas.

Kapolres Sambas AKBP Sunario melalui Kasat Reskrim AKP Eko Mardianto menjelaskan, penangkapan NB merupakan tindaklanjut laporan polisi dugaan tindakan pemerkosaan sesuai LP/273/XII/2015/ Kalbar/Res Sambas dan LP/274/XII/2015/Kalbar/Res Sbs, tanggal 11 Desember 2015.

“Pelaku melakukan dua kali pemerkosaan,” kata Eko kemarin.

Kasus pertama, korban berinisial NP, 26, warga Dusun Sapak Hulu, Desa Sungan Sapak, Subah. Kasus kedua, korbannya berinisial LM, 22, mahasiswi asal Dusun Karang Sari, Desa Sempurna, Subah.

Berdasarkan keterangan korban, Kamis (10/12) sekitar pukul 15.00, pelaku mampir ke rumahnya, menanyakan apa ada jual minuman. Korban NP menjawab tidak ada jual minuman, lalu pelaku minta air, korban memberinya air mineral.

“Setelah itu pelaku masuk ke dalam rumah, membawa sebilah parang tajam, agar korban membuka baju dan lansung diperkosa,” ungkap Kasat.

Setelah melampiaskan nafsunya, NB melarikan diri mengendarai kendaraan roda dua. Kasus ini dilaporkan NP ke polisi. NB pun dikejar dan menjadi buronan polisi.

Bukannya takut, pemuda bercodet di wajahnya itu kembali memperkosa Jumat (11/12) sekitar pukul 15.30. Korbannya LM, 22, yang sedang mengendarai sepeda motor menuju Desa Sempurna, Subah.

LM mengendarai sepeda motor di jalan perkebunan sawit yang sepi. Melihatnya, tersangka NB yang mengendarai sepeda motor mengejar dan langsung menerajang motor korban.

“Setelah korban LM terjatuh, pelaku NB langsung membawanya ke parit dan mengancamnya dengan parang. Setelah korban ketakutan, pelaku NB membuka pakaiannya dan langsung memperkosanya,” jelas AKP Eko.

Belum tuntas melampiaskan nafsunya memperkosa LM, tidak lama kemudian muncul dua warga mengendarai sepeda motor di lokasi pemerkosaan. Sayangnya NB berhasil kabur, warga menolong LM. “Hari itu juga korban LM membuat laporan polisi,” katanya.

Setelah mengenali identitas pelaku, polisi langsung menciduk NB beserta barang bukti sepeda motor Jupiter MX biru-silver, sepeda motor Yamaha Crypton, tas hitam merk Axioo, serta senjata tajam berupa parang yang digunakan pelaku mengancam korbannya. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here