Pempeng Pebiliar Terbaik di Kalbar

Sintang Juara Umum Kejurprov Biliar 2017

44
Bupati Sintang, Jarot Winarno berfoto bersama atlet biliar yang menjadi juara Kejurprov Biliar
FOTO BERSAMA. Bupati Sintang, Jarot Winarno berfoto bersama atlet biliar yang menjadi juara Kejurprov Biliar, di Leody Biliar Jalan YC Oevang Oeray Sintang, Kamis (28/9). Achmad Munandar-RK

eQuator.co.idSintang-RK. Atlet Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sintang, Riko H atau biasa disapa Pempeng berhasil menduduki peringat pertama Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Biliar 2017. Menjadikannya sebagai pebiliar terbaik di Kalbar.

“Prestasi Pempeng ini luar biasa, dia mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik,” kata dr Jarot Winarno MMEdPh, Bupati Sintang ketika menutup Kejurprov Biliar 2017 di Leody Biliar, Jalan YC Oevang Oeray, Kamis (28/9).

Ternyata Jarot mengetahui betul bagaimana perjalanan karir Pempeng sebagai pebiliar. “Dulu adik kita Pempeng ini hanya berlatih di seberang Sungai Durian. Tetapi dengan tekad mengasah kemampuannya, kini bisa melenggang ke tingkat nasional,” bebernya.

Pencapaian Pempeng dalam kejuaraan biliar tingkat Kalbar tahun ini juga mengukuhkan tuan rumah, Kabupaten Sintang sebagai Juara Umum dengan tiga medali emas. “Hasil yang sudah dicapai ini membuktikan, para atlet biliar Sintang mampu berbicaya banyak pada turnamen biliar di Kalbar,” ucap Jarot.

Meski dengan keterbatasan fasilitas, kata Jarot, atlet Sintang mampu menunjukkan kebolehannya dan menjadi Juara Umum Kejurprov Biliar tahun 2017 ini. “Apabila atlet Sintang bisa menjadi jawara pada Kejurda Biliar tahun depan, akan kita beri bonus,” janjinya.

Dia menambahkan, perkembangan olahraga biliar saat ini sudah jauh lebih baik. Sangat berbeda dengan sebelumnya. “Dulu, beberapa tahun yang lalu, bola biliar konotasinya negatif. Teapi sekarang citra negatifnya sudah mulai hilang,” kata Jarot.

Laporan: Achmad Munandar

Editor: Mordiadi