Pemkot Bakal Renovasi Lapangan Sepak Bola Untan

Pemkot Bakal Renovasi Lapangan Sepak Bola Untan

26
YANG DITUNGGU. Dibobol dua gol pada babak pertama, Persipon akhirnya bisa membalas satu gol pada babak kedua di Stadion SSA Pontianak, Minggu (23/4) sore. Ocsya Ade CP-RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Lapangan sepak bola yang berada di kawasan Universitas Tanjungpura (Untan) rencananya akan dijadikan home base tim Persipon. Feasibility Study (FS) dan Detail Engineering Design (DED) akan disusun tahun in.

Menurut Wali Kota Pontianak Sutarmidji, tahun depan lapangan sepak bola tersebut sudah mulai dibenahi. Termasuk tribun penonton akan diperbaiki. Tak kalah penting, lapangan harus memenuhi standar yang ditetapkan PSSI.
“Sehingga kita kedepannya bisa jadi tuan rumah,” katanya, Senin (29/1).
Sebelumnya, Pemkot Pontianak sempat mewacanakan untuk membangun stadion baru. Opsi, pertama dibangun di lahan Pemkot seluas 4,5 hektare di Jalan Berdikari. Lahan tersebut bisa ditambah dengan membeli lagi tanah di sampingnya seluas 2,2 hektare. Sehingga total ada 6,7 hektare.

Opsi kedua bangun di Kelurahan Batu Layang di lahan eks sirkuit yang luasnya sekitar 7 hektare. “Dari pada bikin baru, lebih bagus renovasi Untan, karena letaknya di tengah kota, kita punya lahan tapi jauh. Jadi susah. Dan lebih murah di situ,” ujar Wali Kota Pontianak dua periode yang karib disapa Midji ini.

Dijelaskannya, anggaran renovasi bersumber dari APBD Kota Pontianak. Mengenai lahan untuk lapangan sepak bola, pihaknya juga ada kerja sama dengan Untan. Bahkan kerja sama yang sudah dilakukan di antaranya membangun dua taman yang baru diresmikan pada awal tahun ini. “Kita gunakan lahan mereka dan kontribusinya juga ada,” pungkas Midji. (lid)